Tips Membeli Motor Bekas ,Agar Tak Kecewa Dikemudian Hari

Warnanusantara.com – Tips Membeli Motor Bekas – Jika Anda akan membeli sepeda bekas, berikut beberapa tips membeli sepeda bekas yang perlu Anda ketahui sebelum membeli agar tidak kecewa.

 Namun perlu diketahui bahwa sulit untuk memilih sendiri sepeda motor bekas, karena calon konsumen memiliki banyak pilihan  model, jenis dan warna sepeda motor.

Tips Membeli Motor Bekas ,Agar Tak Kecewa Dikemudian Hari

Tips Membeli Motor Bekas

 Seperti yang dikemukakan Darwin Danubrata dari Songsi Motor di Jagakarsa, Jakarta, yang terpenting saat membeli sepeda  bekas untuk keperluan sehari-hari adalah kondisi sepedanya. Jika tujuan membeli sepeda  adalah  hobi atau koleksi, Anda dapat memilih dan memperbaiki sepeda “bahan”.

 Jika tujuan membeli sepeda  bekas adalah untuk penggunaan sehari-hari,  sepeda  yang ideal adalah sepeda yang memiliki fitur yang sama dengan sepeda baru dan tanpa biaya tambahan.

 Daftar tips membeli sepeda bekas

 Berikut  beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sepeda  bekas:

  1. Pastikan sertifikat sepeda Anda lengkap

 Pembeli yang diharapkan harus meninjau dokumen penting seperti BPKP dan STNK.  Pada tahap ini, Anda akan mengetahui  nama pasti pemilik aslinya, sehingga Anda dapat yakin bahwa sepeda bekas yang Anda beli tidak dicuri.

  1. Periksa nomor rangka dan nomor mesin

 Pastikan calon pembeli memeriksa secara menyeluruh bodywork dan mesin sepeda motor. Perbedaan antara

 VIN dan nomor mesin bisa menjadi bencana besar, meskipun hanya sedikit. Mengingat situasinya, ini bisa menjadi bukti pencurian sepeda motor.

  1. Periksa kondisi mesin

 Calon pemilik harus memeriksa gasket dan baut mesin untuk menentukan apakah ada perubahan yang telah dilakukan. Kondisi gasket merupakan “pintu masuk” untuk mengetahui apakah mesin mengalami masalah mesin.

 Komponen ini untuk menghubungkan silinder ke bagian tengah mesin. Jika seal sudah diganti,  berarti link piston juga sudah diganti. H. Itu tidak lagi asli. 4. Periksa kebisingan mesin

 Ini tidak wajib, tetapi ini  adalah metode umum bagi siapa saja yang ingin membeli sepeda  bekas untuk memeriksa kebisingan mesin.

 Periksa  apakah mesin berjalan lambat tanpa mesin (akan terus berjalan tanpa gas). Hal ini untuk mengetahui apakah mesin bekerja dengan baik.

Baca juga

Cara Pinjam Uang Online Cepat Cair Dalam Hitungan Menit

Kesimpulan

 Pada artikel di atas, kami telah merangkum beberapa tips membeli sepeda bekas yang perlu Anda ketahui agar tidak menyesal di kemudian hari.

 Demikian artikel tentang tips membeli sepeda bekas agar tidak kecewa. Semoga artikel di atas bermanfaat.