Cara Memasarkan Karya Seni di NFT, Pemula Wajib Simak!

WarnaNusantara.comCara Memasarkan Karya Seni di NFT – Bagi Anda yang ingin memasarkan dan menjual karya Anda secara digital, Anda perlu mengetahui cara memasarkan dan menjual karya seni NFT dengan mudah. Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Cara Memasarkan Karya Seni di NFT, Pemula Wajib Simak!

Cara Memasarkan Karya Seni di NFT

Metode ini merupakan metode seni digital yang semakin banyak digunakan oleh para seniman sebagai sarana untuk menghasilkan pendapatan.

Seniman menjual koleksi seni digital dalam bentuk NFT, kadang-kadang disebut sebagai token yang tidak dapat dipertukarkan.

OpenSea, Rarible, dan SuperRare hanyalah beberapa situs yang memungkinkan seniman untuk memasarkan karya seni NFT.

Cara Memasarkan dan menjual karya seni NFT

Berikut cara mudah untuk menjual dan memasarkan karya seni NFT Anda dengan NFT dengan meluncurkan Nonfungible.com:

Membuat dompet Web3

Web3 Wallet adalah e-wallet token NFT berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengirim, dan menerima dana. Karena platform NFT menggunakan Ethereum atau ETH, Anda perlu mengonversi dana Anda ke mata uang itu.

Anda juga dapat menggunakan plugin dompet Metamask melaui chrome. Plugin ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke pasar NFT.

Beli Ethereum ETH

Anda dapat membeli ETH di tempat pertukaran atau broker cryptocurrency. Alamat dompet Metamask ETH Anda adalah alamat yang Anda perlukan untuk mengirim dana. ETH dapat Anda beli dengan rekening bank atau kartu kredit/debit.

Baca juga:

Mengenal Token Crypto ASIX Milik Anang-Ashanty

Mempersiapkan karya seni

Sebelum Anda mempublikasikan karya seni Anda, Anda harus terlebih dahulu mempelajari dan mengamati sesuatu agar karya Anda laku. Kumpulkan karya seni yang ingin Anda jual dalam format yang tidak lebih besar dari 100 megabita (MB).

Kirim karya Anda ke pasar NFT

Anda dapat mengirimkan karya Anda ke OpenSea dalam bentuk NFT, berikut tutorialnya:

  1. Akses OpenSea dengan dompet Metamask Anda dan lengkapi profil Anda serta persyaratan tambahan lainnya.
  2. Di OpenSea, siaran di Create, lalu pilih NFT dari menu back-to-bottom. Kemudian, di bawah Buat Koleksi Baru, klik Buat.
  3. Anda akan menerima email konfirmasi ketika Anda memberikan deskripsi koleksi dan klik Simpan. Untuk membuat NFT, Anda dapat mengklik “Tambah Item Baru” di bawah “Koleksi”;
  4. Kemudian isi sisa formulir untuk mengirimkan karya seni Anda.
  5. Klik “Buat” untuk memulai transaksi, lalu berikan persetujuan Anda melalui Metamask.
  6. Selanjutnya, kembali ke Edit dari halaman Koleksi dan centang opsi untuk mengirimkan karya Anda ke OpenSea untuk ditinjau dan disetujui;
  7. Setelah disetujui, NFT Anda akan memiliki tag koleksi yang disetujui saat muncul di daftar OpenSea;
  8. Jika Anda hendak menjual karya Anda, klik tautan “Jual” di sebelah tautan item.
  9. Sedangkan jika Anda ingin membuat sebuah karya, Anda harus terlebih dahulu memutuskan harga dan kemudian mengikuti serangkaian pedoman.
  10. Setelah transaksi disetujui, lisensi non-eksklusif (NFT) dari karya Anda akan tersedia untuk umum. Promosikan karya Anda.

Biasanya, ketika Anda memasarkan karya seni NFT di OpenSea, OpenSea ingin Anda mempublikasikan beberapa media sosial yang Anda miliki.

Setelah itu, Anda dapat membagikan karya Anda secara publik setidaknya sekali dalam bentuk NFT. Umumkan secara publik bahwa karya Anda telah diterima oleh NFT.

Cara menjual karya seni NFT

Cari tahu cara menjual NFT dengan mudah di OpenSea, memasuki dunia Metaverse, NFT adalah tren baru saat ini. Hal yang dapat Anda jual secara online yaitu mulai dari karya kreatif hingga tujuan digital.

Kesimpulan

Demikian langkah-langkah dalam – Cara Memasarkan Karya Seni di NFT – yang perlu Anda ketahui.

Di OpenSea, siaran di Create, lalu pilih NFT dari menu back-to-bottom. Untuk membuat NFT, Anda harus terlebih dahulu memutuskan harga dan kemudian mengikuti langkah di atas.

Setelah disetujui, NFT Anda akan memiliki tag koleksi yang disetujui saat muncul di daftar OpenSea. Untuk menjual karya Anda, klik tautan Jual di sebelah tautan item.