Inilah NFT Adidas Yang Perlu Anda Ketahui

WarnaNusantara.comNFT Adidas Yang Perlu Anda Ketahui – Bergabunglah dengan Metaverse, adidas telah meluncurkan koleksi NFT baru. Ide Meta untuk menciptakan lingkungan AR/VR di Metaverse telah berhasil meyakinkan banyak label mode untuk berpartisipasi.

inilah nft adidas

NFT Adidas Yang Perlu Anda Ketahui

Setelah Nike rupanya menyiapkan sejumlah merek dagang baru untuk barang virtualnya, kompetisi adidas mulai beraksi sejak (17 Desember 2021) dan meluncurkan koleksi NFT baru.

Debut NFT adidas di Metaverse merupakan hasil kolaborasi dengan Bored Ape Yacht Club, gmoney, dan PUNKS Comic. Setiap NFT berharga 0,2 ETH, atau sekitar $812.

Baca juga:

Trending Aset Cryptocurrency Dari NFT

Dikonversi ke rupiah, harganya sama dengan Rp. 11,1 juta. Dan khususnya, hingga 30.000 NFT terjual langsung pada penjualan yang menghasilkan total US$23 juta atau lebih dari Rp. 330 miliar.

Keuntungan membeli koleksi NFT baru dari Adidas

Koleksi NFT baru dari adidas bertujuan untuk menawarkan banyak keuntungan kepada penggunanya. Misalnya, lini NFT adidas Originals Proof of Attendance Protocol (POAP) memungkinkan pemilik mengakses konten unik di The Sandbox.

Tentu saja kabar ini cukup menjanjikan karena The Sandbox merupakan game yang digandrungi oleh para money lovers yang ingin mendapatkan cryptocurrency. Pemilik koleksi adidas NFT baru juga akan memiliki akses ke pilihan avatar virtual yang dapat dikenakan di halaman adidas di The Sandbox, dengan semua aset digital dilindungi oleh Coinbase.

Yang lebih menarik adalah bahwa pemilik adidas NFT memiliki pakaian yang serasi. Anda dapat menggunakan gambar monyet kripto Gmoney lengkap dengan hoodie, baju olahraga, dan beanie oranye.

Selain itu, adidas akan mensponsori edisi mendatang PUNKS Comics, yang menggabungkan adidasgmoney Indigo Heart -NFT Ape Bored dan CryptoPunk Courtney dalam pakaian dan sepatu adidas.

“Sungguh menakjubkan melihat merek budaya terkemuka seperti adidas Originals bekerja sangat erat dengan komunitas NFT,” kata gmoney. “Pada setiap langkah mereka mengundang mitra yang tepat dari komunitas crypto, Metaverse dan NFT dan mendengarkan pendapat mereka di tahap awal.”

Kompetisi NFT terbaru Adidas dengan Nike

Sementara rencana adidas untuk pindah ke Metaverse sangat mengagumkan, merek tersebut tampaknya siap menghadapi persaingan dari saingannya Nike.

Ya, akuisisi Nike atas pembuat sepatu virtual RTFKT tampaknya merupakan langkah berani ke metaverse (baca: artefak).

Terlepas dari kenyataan bahwa pembelian RTFKT oleh Nike menarik banyak minat, perusahaan tersebut tidak bersedia memberikan informasi lebih lanjut tentang transaksi tersebut.

Sementara itu, RTFKT menawarkan NFT, aset virtual terverifikasi yang menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan cryptocurrency.

“Akuisisi ini merupakan langkah lain yang mempercepat transformasi digital Nike dan memungkinkan kami untuk melayani atlet dan seniman dalam hubungan antara olahraga, kreativitas, permainan, dan budaya,” kata John Donahoe, CEO Nike.

Di buat tahun lalu, RTFKT memanfaatkan kesamaan antara sepatu kets dan NFT. Kedua artefak ini sangat berharga bagi banyak kolektor.

Pada bulan Maret, RTFKT berhasil menjual 600 pasang sepatu kets asli seharga $3,1 juta. Namun, RTFKT juga mendorong koleksi baru sepatu kets versi NFT yang akan dijual secara independen.

“Kami berkomitmen untuk menciptakan merek kami yang akan berkembang sepenuhnya di metaverse,” kata Benoit Pagotto, salah satu pendiri RTFKT, dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Nike.

Di satu sisi, Nike telah meluncurkan “Nikeland”, etalase virtual di platform game Roblox di mana pengunjung dapat mendandani avatar mereka dengan pakaian Nike.

Adidas akhirnya bergabung dengan ruang NFT. Jumat (17/12) menandai debut resmi koleksi NFT perusahaan, Into the Metaverse. Pelanggan NFT mendapatkan akses ke klub penggemar adidas asli yang sangat eksklusif.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – NFT Adidas Yang Perlu Anda Ketahui – Debut koleksi NFT baru adidas di Metaverse merupakan hasil kolaborasi dengan Bored Ape Yacht Club, gmoney, dan PUNKS Comic. 30.000 NFT terjual seketika dengan penjualan yang menghasilkan US$23 juta atau lebih dari Rp. 330 miliar. Nike telah membeli produsen sepatu virtual RTFKT, anak perusahaan adidas.

NFT adalah aset virtual terverifikasi yang menggunakan teknologi blockchain yang sama dengan cryptocurrency. Nike juga meluncurkan Nikeland, etalase virtual di Roblox di mana pengunjung dapat mendandani avatar mereka dengan pakaian Nike.