Inilah 5 Kesalahan Dalam Membuat Profil LinkedIn

WarnaNusantara.com 5 Kesalahan Dalam Membuat Profil LinkedIn – Profesional tidak dapat hidup tanpa profil LinkedIn yang bagus, dan itu hampir merupakan kebutuhan untuk jaringan. Platform saat ini menawarkan sekitar 740 juta akun.

5 Kesalahan Dalam Membuat Profil LinkedIn

5 Kesalahan Dalam Membuat Profil LinkedIn

Membutuhkan beberapa kesalahan mahal untuk membuat rekan-rekan Anda memutar mata dan beralih profil. Lebih buruk lagi, kebanyakan orang bahkan tidak menyadari ketika mereka membuat kesalahan di situs.

Ini dapat diterima karena tidak semua orang akrab dengan kartu nama internet yang efektif. Namun, aturan dan prinsip tidak resmi tertentu memastikan bahwa profil Anda mencerminkan Anda dengan cara terbaik.

Baca juga:

Cara Membuat Linktree Gratis Dan Mudah | Simak Caranya

Profil apa pun dapat diperbesar dan dibuat jauh lebih efektif dalam mengidentifikasi peluang dan mempertahankan jaringan bisnis yang solid dengan menghilangkan kesalahan umum ini.

Judul yang buruk saat membuat profil LinkedIn

Jika judul Anda tidak terkait, profil Anda tidak akan menarik banyak perhatian. Judul LinkedIn yang efektif harus berfungsi sebagai iklan singkat untuk konten berikutnya, seperti judul majalah atau buku. Karena ini adalah hal pertama yang dilihat orang, penting untuk membuat kesan yang baik.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus menyalin dan menempelkan judul pekerjaan Anda. Alih-alih, fokuslah pada penggunaan frasa dan aktivitas yang relevan dengan bisnis Anda, karena ini dapat meningkatkan asosiasi peringkat pencarian Anda.

Judul yang baik adalah yang ringkas (ada yang merekomendasikan kurang dari 120 karakter), mudah diingat, dan memberi kesan pada pembaca. Layak untuk mengotak-atik dan bereksperimen sendiri sampai Anda puas dengan hasilnya.

Foto tidak profesional

LinkedIn adalah situs jejaring sosial yang sangat berbeda dari Facebook dan Instagram, dan penting untuk memahami kriteria foto yang disetujui. Profil profesional dan foto sampul adalah bagian penting dari LinkedIn.

Profil Anda akan terlihat steril dan tanpa kepribadian jika Anda tidak memasukkannya. Gambar Anda harus menyampaikan rasa kualitas, ketenangan, dan sedikit karakter.

Baca juga:

Mengenal Profit Trading Dan Cara Merencanakan Take Profit

Anda tidak boleh mempromosikan kebugaran Anda, liburan paling eksotis Anda, atau apa pun yang akan mengalihkan perhatian audiens dari bakat profesional dan masa lalu Anda. Pesan dasar harus dibuat pada profil dan foto sampul, dan lebih baik tidak mengambil risiko di sini.

Bagian “Tentang” yang meniru resume

Ketika datang ke akun LinkedIn, salah satu kesalahan paling umum adalah memperlakukan bagian “Tentang”, yang merupakan cerita pendek pengguna, seperti resume.

Keduanya melayani tujuan yang sangat berbeda. CV harus disesuaikan dengan kriteria posisi yang Anda lamar. Tentu saja, ini lebih menantang dan untuk presentasi efektif Anda tentang mengapa Anda cocok untuk posisi itu.

Bagian Tentang LinkedIn adalah untuk ekspresi diri profesional yang tidak selalu mencari pekerjaan tertentu, melainkan menjelaskan siapa Anda, apa yang telah Anda capai, dan apa yang dapat Anda capai.

Jika dilakukan dengan benar, ini berpotensi membuka pintu ke jalur karier baru. Fokus di sini seharusnya adalah membuat klaim yang berani dengan suara yang kuat.

Ingatlah untuk membuatnya singkat, karena penelitian menunjukkan bahwa bagian “Tentang Kami” yang paling efektif dapat dicari dalam 30 detik atau kurang.

Bagian ini, bukan gambarnya, adalah tempat Anda benar-benar dapat menunjukkan kepribadian Anda dan menonjol dari keramaian. Kesalahan umum lainnya adalah terlalu membosankan di bagian Tentang Kami, jadi tambahkan beberapa bakat dan warna pribadi untuk membuatnya menonjol.

Keterampilan dan pengalaman dengan kurang fokus

Pernyataan di bagian Tentang Anda harus didukung oleh bagian tentang keterampilan dan pengalaman Anda yang relevan. Kolega idealnya harus mendukung ini untuk memberi mereka lebih banyak kekuatan. Bagian ini sangat penting karena 69 persen profesional lebih menghargai keterampilan yang dapat dibuktikan daripada gelar sarjana.

Kesalahan sederhana di sini adalah memasukkan setiap bakat dan keterampilan yang mungkin Anda miliki. Sebaliknya, tetap fokus dan relevan dengan tujuan profesional Anda.

Tidak semua orang akan terkesan dengan resume relevan yang mencantumkan banyak keterampilan dan pengalaman yang tidak terkait dengan area profil Anda. Jika tampaknya acak dan tidak fokus, itu bukan kesan yang ingin Anda buat pada pembaca Anda.

Anda dapat memutuskan keterampilan dan pengalaman mana yang muncul pertama kali di profil Anda, jadi berhati-hatilah dalam menggambarkan pengetahuan Anda.

Tidak ada URL pribadi di profil LinkedIn

Membuat URL pribadi untuk profil LinkedIn Anda adalah langkah sederhana yang menambahkan rasa validitas ke profil apa pun. Sayangnya, orang yang hanya menggunakan konfigurasi default angka dan huruf acak tampak kurang profesional daripada orang lain yang mencoba mengubahnya.

Tidak memiliki URL pribadi memiliki sejumlah efek negatif, yang paling jelas adalah mempersulit orang untuk mengingat atau menemukan profil Anda. Kemalasan atau ketidakmampuan teknis adalah konotasi lain yang mungkin, tidak ada yang menyanjung seorang profesional.

Secara keseluruhan, profil LinkedIn merupakan langkah penting dalam membuat profil kehadiran digital yang efektif untuk diri profesional Anda. Membuat profil online yang efektif tidak sesulit kelihatannya, dan manfaat melakukannya dapat mengubah hidup.

Kesimpulan

Demikian penjelasan tentang – 5 Kesalahan Dalam Membuat Profil LinkedIn -. Profil LinkedIn adalah hal pertama yang kini dapat orang lihat. Sehingga jadi membuat kesan yang baik itu penting. 99% profil LinkedIn mengandung kesalahan dan dapat ditingkatkan dengan foto sampul dan judul profesional.

Platform ini memiliki sekitar 740 juta akun, dan hanya perlu beberapa kesalahan mahal untuk membuat profil Anda menonjol. CV harus disesuaikan dengan kriteria posisi yang Anda lamar.

Bagian “Tentang Saya” yang dimodelkan setelah surat lamaran adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan pengguna LinkedIn. Jika dilakukan dengan benar, ini berpotensi membuka pintu ke jalur karier baru.

Profil LinkedIn adalah langkah penting dalam menciptakan kehadiran digital yang efektif untuk diri profesional Anda. Membuat profil online yang efektif tidak sesulit kelihatannya, dan manfaat melakukannya dapat mengubah hidup.