Kabar Baik Untuk Crypto di Tahun 2022

Warnanusantara.comKabar Baik Untuk Crypto di Tahun 2022 – Ada kabar baik ini untuk crypto pada tahun 2022? Untuk informasi lebih detail, kami telah mengumpulkan informasi detail untuk Anda, lihat di bawah ini.

Kabar Baik Untuk Crypto di Tahun 2022

Kabar Baik Untuk Crypto di Tahun 2022

Pasar cryptocurrency diperkirakan akan tetap suram pagi ini setelah aksi jual tajam yang terjadi dua minggu lalu pada Sabtu (12/4/2021), memicu peringatan gelembung di pasar berbasis blockchain.

Harga bitcoin anjlok sekitar 20 persen dua minggu lalu. Bukan hanya Bitcoin, Ethereum juga menghadapi nasib yang sama ketika token digital alternatif (altcoin) turun 15 persen dua minggu lalu.

Namun minggu ini, koreksi untuk Bitcoin dan Ethereum mulai mereda, meskipun koreksi Ethereum masih cukup besar, berdiri di sekitar 4 persen, sementara Bitcoin turun drastis dan berada di kisaran 0,1 persen.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) secara resmi menerima bitcoin

Seorang peneliti memperkirakan bahwa pemerintah Amerika Serikat (AS) akan secara resmi menerima Bitcoin pada tahun 2022. Ia juga percaya bahwa harga bitcoin akan mengalami uptrend di atas $100.000.

“Kami mengharapkan AS untuk mengadopsi crypto pada tahun 2022, dengan peraturan untuk memenuhi permintaan pasar dan implikasi harga yang bullish,” kata Mike McGlone, analis komoditas senior di Bloomberg Intelligence, seperti dilansir Hustle Chronicle.

“Pasokan uang kertas yang tidak terbatas seharusnya mendorong harga lebih tinggi, terutama Bitcoin dan Ethereum, yang memiliki pasokan terbatas,” catat McGlone.

Federal Reserve AS (The Fed) dan bank sentral lainnya di seluruh dunia telah mengeluarkan langkah-langkah stimulus moneter utama yang telah menghasilkan peningkatan signifikan dalam nilai Bitcoin, Ethereum, dan cryptocurrency utama lainnya.

Meningkatnya inflasi dan pasar kerja AS yang sehat dapat memaksa The Fed untuk mengakhiri program stimulusnya pada tahun 2022. McGlone percaya ini dapat mengindikasikan bahwa harga Bitcoin dan Ethereum akan terus meningkat meskipun pasar saham merosot.

Menurut McGlone, The Fed menggandakan upayanya untuk menghilangkan bowling. Selain itu, penurunan imbal hasil obligasi dapat menandakan sentimen ekonomi makro pada tahun 2022 yang mendukung mata uang kripto utama, terutama Bitcoin dan Ethereum.

“Aset kripto yang menunjukkan kekuatan diferensial versus saham menjelang akhir 2021 dapat menandakan kesuksesan berkelanjutan untuk aset digital pada 2022,” kata McGlone.

Kemungkinan perlambatan yang dipercepat dalam pembelian aset atau pengurangan Fed dan kekhawatiran tentang jenis baru Covid-19 menyebabkan pasar saham berfluktuasi dari akhir November hingga awal Desember.

McGlone mengatakan alasan utama untuk membalikkan perkiraan pengetatan tapering pada tahun 2022 adalah jatuhnya pasar saham, yang bisa menjadi skenario win-win untuk Bitcoin.

Prediksi harga kripto pada tahun 2022

Dia juga memperkirakan bahwa Bitcoin bisa mencapai $100.000 dan berada di jalur yang tepat untuk menjadi penyimpan nilai digital, seperti emas.

“Kami melihatnya sebagai masalah waktu, terutama karena dukungan ekonomi untuk peningkatan permintaan versus pengurangan pasokan,” kata McGlone.

Sekitar 90 persen dari 21 juta Bitcoin dihasilkan atau ditambang. Presiden El Salvador Nayib Bukele dan CEO MicroStrategy Michael Saylor terus menghasilkan Bitcoin dalam jumlah besar.

Perkiraan McGlone tentang harga dan penerimaan Bitcoin oleh pemerintah AS dibuat menjelang pertemuan antara banyak eksekutif sektor cryptocurrency dan senator AS.

Tetapi McGlone memperingatkan bahwa perusahaan dapat pergi ke luar negeri kecuali peraturan diubah untuk memungkinkan industri tumbuh.

Baca juga

Crypto Metaverse Akankah Merambah Ke Cryptocurrency

Kesimpulan:

Harga bitcoin anjlok sekitar 20 persen dua minggu lalu. Namun, minggu ini, koreksi untuk bitcoin dan cryptocurrency lainnya mulai memudar.

Meningkatnya inflasi dan pasar kerja AS yang sehat dapat memaksa The Fed untuk mengakhiri program stimulusnya pada 2022.

Seorang peneliti memperkirakan bahwa Amerika Serikat akan secara resmi menerima Bitcoin pada tahun 2022. Aset kripto, yang menunjukkan kekuatan variabel versus ekuitas menjelang akhir tahun 2021, dapat bertahan.

Crypto pada tahun 2022, kata McGlone. Bitcoin dapat mencapai $100.000 dan berada di jalur yang tepat untuk menjadi penyimpan nilai digital, seperti emas.