Apa Itu Crypto? Apa Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto

WarnaNusantara.comApa Itu Crypto? Apa Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto – Semua laporan media  tentang kriptografi. Saya pernah mendengar bahwa banyak orang tiba-tiba menjadi kaya  dari cryptocurrency. Namun, banyak  orang sebenarnya kehilangan banyak dari cryptocurrency.

Bagi kita yang tidak mengerti dunia ini, kita pasti bingung. Dan pada akhirnya, mereka menelan  apa yang diberitakan di media mainstream. Atau temannya tidak terlalu paham dan diminta untuk bergabung dengan model bisnis yang tidak berfungsi.

Ratusan warga Bunkaviritung menjadi korban penipuan investasi oleh panda Bitcoin, dengan total kerugian  puluhan miliar rupee. Lagi pula, banyak orang mengira sandi ini adalah pongee. Nah, Artikel ini khusus untuk yang  belum paham apa itu crypto dan ingin berinvestasi di crypto.

Bagi yang sudah memilikinya bisa menggunakan Artikel ini untuk membantu teman dan orang tua yang lain yang belum mengerti kodenya.

Apa Itu Crypto, Apa Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto

Apa Itu Crypto?

Cryptocurrency sering juga disebut cryptocurrency. Itu berasal dari dua kata. Ini kriptografi dan  mata uang. Mata uang berarti mata uang. Kripto dari bahasa Yunani. Ini adalah kriptografi. Artinya tersembunyi atau rahasia.

Oleh karena itu, cryptocurrency adalah mata uang digital yang menggunakan cryptosystems untuk keamanan. Sistem enkripsi ini tidak dapat memalsukan mata uang digital. Sistem enkripsi ini menggunakan teknologi jaringan yang disebut blockchain.

Blockchain adalah buku besar yang datanya tidak disimpan di  server atau komputer. Namun, itu umum untuk banyak komputer. Juga, untuk memvalidasi transaksi dalam sistem blockchain, Anda perlu memeriksa data yang disimpan di komputer di seluruh dunia.

Mereka  saling membantu dalam proses verifikasi dan sering disebut sebagai penambang. Oleh karena itu, penambang adalah orang yang memverifikasi transaksi perangkat komputer. Dan untuk layanan mereka dalam validasi transaksi, mereka menerima hadiah yang disebut hadiah blok.

Nah, sistemnya terdesentralisasi. Pengguna crypto ini tidak memerlukan bantuan dari pihak ketiga seperti lembaga keuangan dan lembaga perbankan. Cryptocurrency sebenarnya memungkinkan Anda melakukan transaksi lintas batas dengan harga yang sangat rendah, cepat, dan aman tanpa bantuan lembaga keuangan.

Teknologi yang belum ada dalam dekade terakhir. Sekarang, untuk mempelajari lebih lanjut tentang  cara kerja blockchain. Teman-teman bisa menonton Artikel saya  ini.

Apa itu Crypto Ponzi

Apa itu Crypto Ponzi?

Jelas, Crypto bukan Ponzi. Namun, ada pemangku kepentingan tertentu yang menggunakan kriptografi untuk alat periklanan permainan uang mereka. Dan korbannya adalah mereka yang tidak tahu apa kodenya. Tapi aku hanya ingin uang. Kriptografi bukanlah metode MLM kuliah murine.

Kriptografi bukanlah pongee. Crypto bukanlah model pemasaran langkah demi langkah. Kriptografi juga bukan permainan uang. Lalu bagaimana dengan regulasi kriptografi Indonesia? Regulasi kriptografi Indonesia  jauh lebih unggul dari beberapa negara tetangga.

Pada saat pembuatan Artikel ini, Indonesia mengetahui lebih dari 200 aset kripto yang dapat diperdagangkan di bursa. Bandingkan dengan negara tetangga Malaysia, yang hanya mengakui lima aset kripto. Jika saya tidak salah, Bitcoin, Ethereum, XRP, Bitcoin Cash, LTC. Indonesia sendiri tidak menggunakan istilah cryptocurrency.

Namun, kami menggunakan istilah aset kripto. Pasalnya, Bappebti, lembaga yang mengatur kriptografi di Indonesia, masih menganggap kriptografi sebagai aset ketimbang mata uang. Indonesia sudah memiliki beberapa bursa efek yang teregulasi. Salah satu contohnya adalah pintu.

Saat ini diatur oleh Bappebti dan disetujui oleh Menteri Informasi dan Komunikasi. Apakah itu crypto-haram? Berdasarkan keputusan MUI Komisi Fatwa Ijtima  MUI pada  November 2021, penggunaan kripto sebagai mata uang fiat adalah haram. Tapi investasi tidak ilegal.

Haram  digunakan sebagai sarana jual beli dan dianggap sebagai mata uang. Tetapi berbicara lebih banyak tentang itu bukanlah kemampuan saya.

Mengapa kita perlu Ikut Aset Crypto

Mengapa kita perlu Ikut Aset Crypto ?

Saya yakin ada teman-teman yang sudah berinvestasi di aset lain juga. Misalnya, tanah, saham, atau emas. Namun, tidak ada yang salah dengan berinvestasi di aset kripto. Berinvestasi dalam aset kripto tidak jauh berbeda dengan berinvestasi dalam mata uang asing.

Misalnya dolar dan yen. Bedanya, crypto menggunakan sistem blockchain yang dapat dikirim tanpa lembaga keuangan perantara. Selama ini, hanya bank yang memiliki sistem keuangan ini. Teknologi ada di tangan kita sekarang.

Kapitalisasi pasar kripto saat ini mendekati $3 triliun. Ini setara dengan kapitalisasi pasar gabungan dari 17 bank terbesar di dunia. Dan itu akan terus berkembang. Tak perlu dikatakan, ETF Bitcoin disetujui oleh US SEC.

Tapi dalam bentuk futures. Dan Spot Bitcoin ETF dikeluarkan oleh Kanada dan Australia. Artinya aset tersebut dianggap cukup aman untuk diperdagangkan oleh suatu institusi. Saat ini, aset kripto masih memiliki momentum untuk mengalami lonjakan harga.

Dan dinamika ini tidak akan mungkin terjadi dengan aset apa pun di masa depan. Karena dinamika terbaik untuk berinvestasi dalam suatu aset adalah aset apa pun. Ya, itu adalah awal dari masa-masa terbaik.

Oleh karena itu, dalam industri real estat, ketika seorang pengembang real estat terkenal memulai sebuah proyek untuk pertama kalinya. Investor berbondong-bondong membeli unit tersebut. Padahal proyeknya belum ada. Foto saja.

Di mana saya harus mulai jika saya ingin berinvestasi di Crypto?

Apa Itu Crypto? Apa Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto – Nah, dengan menonton Artikel ini sobat setidaknya sudah mengambil langkah. Anda sudah siap, setidaknya sebelum Anda berinvestasi. Apa itu kriptografi? Jadi ini bukan hanya tentang investasi berkat FOMO. Takut ketinggalan.

Kalau mau beli  dimana belinya?

Teman dapat membeli pertukaran apa pun. Namun salah satu hal yang paling mudah untuk pemula sobat bisa menggunakan Pintu,

Apa itu Pintu?

Pintu adalah platform perdagangan crypto sederhana untuk pemula. dan terdaftar serta dipantau oleh Bappebti dan Kominfo.

Apa perbedaan antara PINTU dan penjual lainnya?

Apa Itu Crypto? Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto – Pertama-tama, deposit sangat mudah. Teman-teman bisa deposit di GoPay, ShopeePay atau bank manapun.

Kedua, antarmuka pengguna sangat sederhana dan tidak merepotkan. Saat Anda siap untuk membeli, cukup klik Beli. Jika Anda ingin menjualnya, klik tombol [Jual]. Nah, yang ketiga adalah ada sedikit variasi dalam jual beli.

PINTUsangat aman dengan pengawasan peraturan, serta sistem otentikasi dua faktor dan dukungan obrolan 24 jam non-stop. Bahkan PINTU mengeluarkan tokennya sendiri,  PTU. Token PINTU  atau PINTU meningkat lebih dari 1.400% saat  pertama kali dirilis.

Sekarang saya sudah membuat Artikel lengkap tentang Pinttu. Ya, Anda dapat membaca Artikelnya. Jika Anda memiliki token PINTU dan Anda adalah pengguna setia PINTU, ada banyak keuntungan.

Oh ya, Anda juga dapat mengirim aset kripto dari PINTU ke dompet apa pun yang berisi Metamax. Lalu apa saja rekomendasi investasi untuk pemula? Pemula disarankan untuk secara teratur berinvestasi atau menghemat aset kripto yang sudah memiliki kapitalisasi pasar yang besar.

Karena volatilitas, berbeda dengan aset kripto yang masih baru. Misalnya, teman dapat memulai dengan Bitcoin atau Ethereum. Mari kita bicara tentang Bitcoin di sini. Lebih dari 60% ongkos kirim saya sebenarnya masih dalam bentuk Bitcoin. Dan saya percaya banget dengan masa depan Bitcoin.

PINTU Crypto

Salah Satu Pemegang Aset Crypto

Mengapa? Semua udah saya jawab di Artikel yang ini. Dan Salah satu alasan saya adalah Elon Musk dan Michael Saylor dari Microstrategy mereka semua itu bukan orangorang bodoh. Mereka semua adalah orangorang Pintar.

Kita setuju ya, mereka semua adalah orangorang pintar. Dan mereka nggak mungkin sebodoh itu untuk investasi di aset yang menurut mereka mungkin gak jelas. Enggak, tapi Michael Saylor terus membeli Bitcoin.

Nah, untungnya nih. Di PINTU udah menyediakan asetaset crypto yang sudah terpercaya. Jadi temanteman bisa mulai dari PINTU ya. Oh ya, bukannya Bitcoin dan ethereum udah mahal? Di PINTU, temanteman bisa beli Bitcoin mulai dari 11 ribuan aja.

Kita enggak harus beli satu Bitcoin bulet kok. Tentu aja karena angkanya besar. Anda dapat membeli Bitcoin atau aset kripto apa pun dalam  pecahan.

Bagaimana jika aset kripto saya turun?

Bukankah kriptografi sangat berbahaya? Cryptocurrency pasti tidak stabil. Jadi saya selalu menekankan bahwa saya memiliki aset kripto. Berinvestasi jangka panjang di aset crypto yang punya fundamental yang baik. Ketimbang trading.

Wah, kalau investasi aja kapan kayanya? Nah, itu salahnya. Salahnya ada di mindset kita nya. Bukan kekayaan. Bukan aset yang berisiko. Tapi pemikiran kita berisiko. Apakah salah menjadi pedagang? Tentu tidak.

Tapi itu membutuhkan keterampilan, pengalaman, dan kurva belajar yang tidak semua orang inginkan. Tapi aku hanya ingin Cuan. Jika kita berinvestasi dalam jangka panjang, risiko kita jauh lebih rendah daripada pedagang jangka pendek.

Pada tahun 2021, harga Bitcoin bisa naik atau turun  lebih dari 30% dalam satu hari. Namun secara keseluruhan, investor  masih menikmati keuntungan lebih dari 150%. Dan ini tidak ada di aset lainnya. Harga rendah bagi investor berarti penjualan kilat.

Saatnya untuk membeli lagi. Jika ada yang bertanya di sini.

Apakah aset kripto ini ada?

Nah, kita sering terjebak dengan hal-hal konkret, yang juga dikenal dengan apa yang bisa kita lihat dengan mata kita. Jika tidak penting, bukan berarti tidak berharga. Angin, oksigen, itu tidak berwujud. Tak Terlihat Tapi itu juga  aset.

Jaringan nirkabel, WiFi, tidak spesifik. Tapi itu juga  aset. Kecerdasan tidak konkrit. Tapi itu  juga  aset. Saya tidak dapat menemukan satupun dari mereka. Tapi kita percaya semuanya ada. Aset gak harus berwujud.

Baca Juga :

Apa itu Aplikasi DANA? Bagaimana Kegunaan, Kelebihan, dan Cara Daftarnya

Kesimpulan

Itulah Ulasan tentang Apa Itu Crypto? Apa Pengertian, Jenis, Cara Kerja Kripto – Yang penting adalah bagaimana agar suatu aset entah berwujud atau tidak. Bisa menghasilkan aset lain. Hal yang sama dengan saham.

Kita punya saham. Wujudnya apa? Enggak ada, wujudnya adalah angkaangka di Bursa. Oke, jadi saya yakin aset Crypto akan menjadi pintu kebebasan finansial kita di masa depan. Dan Kita bisa mulai investasi aset crypto dari pintu.