Wisata Uji Nyali
Desember 15, 2015
Warna Nusantara (336 articles)
1 comment
Share

Wisata Uji Nyali

“He who is brave is free.” – Lucius Annaeus Seneca

Duduk di depan komputer dengan setumpuk pekerjaan yang menanti untuk selesai dikerjakan, yang terlintas di kepala adalah berbaring diantara 2 pohon kelapa, rileks tidur dengan menggunakan hammock dimanjakan semilir angin pantai. Tapi sepertinya hal ini sudah biasa kita lakukan. Bagaimana jika stress akibat masalah pekerjaan ini tidak bisa hilang hanya dengan liburan itu? Sepertinya hammock ini masih bisa menjadi pemuasnya, walaupun kali ini jauh berbeda, wisata uji nyali.

Fungsi hammock selain untuk tempat tidur juga bisa dipakai untuk bersantai di pantai atau di pegunungan dengan sensasi yang berbeda. Cara yang unik untuk mempergunakannya adalah diatas tebing. Hammock kali ini sedang naik daun karena banyak orang yang sering melakukan hammocking. Hammocking sendiri adalah sebutan untuk kegiatan ini.

Kali ini tempatnya di Gunung Hawu, Padalarang, Jawa Barat. Banyak wisatawan yang ingin menikmati ketinggian di atas hammock untuk melihat keindahan dan melihat panorama alam dengan sensasi berbeda. Wisata hammock ini sangat digemari wisatawan dari anak-anak hingga dewasa bahkan dari luar kota pun berkunjung ke tempat tersebut untuk berhammocking. Hammocking mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena selain melihat keindahan dari ketinggian dan juga memacu adrenalin kita.

Modal untuk berwisata hammocking hanya keberanian karena dengan itu kita bisa berayunan diatas hammock. Sebelum menaiki hammock, kita diberi intruksi terlebih dahulu oleh guide yang sudah berpengalaman. Untuk keamanan kita dibekali harnes untuk dipakaikan ke badan karena kita akan bergelantung kepada tali. Setelah itu kita akan bergelantung untuk mencapainya. Dari sanalah sensasi keindahan dimulai. Sebelum kita mencapai hammockpun panorama alam sudah terlihat sangat indah. Menaiki hammock ternyata tidak segampang yang kita kira, selain angin yang menerpa kain hammock posisi kita bergelantungan diatas tali dan juga harus bisa mengangkat badan kita untuk masuk ke dalamnya.

Ketika sudah naik diatas hammock mata akan sangat dimanjakan oleh pemandangan yang indah dengan sensasi yang berbeda. Kita bisa melihat hamparan hijaunya persawahan serta indahnya Kota Bandung dari kejauhan. Perasaan takut dan bahagia tercampur aduk ketika berada diatas hammock karena untuk pertama kali menikmati ketinggian dengan sensasi yang berbeda. Dengan sensasi ini kita selalu terlarut oleh suasananya dan memang ingin berlama-lama untuk menikmati keindahan alam dengan hammocking.

Memang kadangkala untuk mendapatkan keindahan itu diperlukan perjuangan bahkan keberanian. Silahkan mencoba hammocking ini, tentu saja yang memiliki masalah dengan ketinggian dianjurkan untuk tidak mencobanya walaupun yang tidak memiliki masalahpun harus menguji nyalinya terlebih dahulu.

 

Liputan Mamu, Kontributor Warna Nusantara

Comments

  1. Kinkin
    Kinkin Maret 09, 00:52
    Minta no contact yg bisa d hubungin klo mau hammocking dong

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *