April 13, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Warna Nusantara di Ciateul Culinary Night

Sudah menjadi proogram dari Pemerintah Kota Bandung untuk setiap kecamatan yang ada didalamnya untuk mengadakan acara Culinary Night. Pada hari Sabtu tanggal 11 April 2015 lalu Kecamatan yang berkesempatan mengadakan acara ini adalah Kecamatan Ciateul, tepatnya di Jalan Inggit Ganarsih. Di hari ini pula Tim Warna Nusantara turun ke jalan untuk memberikan sedikit edukasi bagi pengunjung tentang kuliner nusantara.

Malam itu stand Warna Nusantara dipenuhi oleh pengunjung yang antusias untuk menyaksikan olahan makanan tradisional yang dipresentasikan oleh Chef Rahmi Johan, alumni Master Chef Season 1. Khusus untuk acara ini Chef Rahmi mengajarkan mengolah pisang keprok menjadi cemilan yang lebih berfariatif. Panganan berbahan pisang ini memang sudah umum ditemui namun sepertinya orang-orang mulai malas mengolahnya sendiri di rumah, padahal dengan diberi sentuhan lain makanan ini akan sangat menarik. Selain itu dengan kita membuatnya sendiri di rumah maka kebersihannya akan terjamin. Selain untuk dikonsumsi sendiri, panganan ini bisa dijual karena bahan-bahan yang dipakai cukup murah dan makanan yang dihasilkanpun unik. Pengunjung diberikan kesempatan berinteraksi langsung dengan Chef Rahmi untuk bertanya bahkan memasak barsamanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara Culinary Night kali ini terasa sedikit berbeda karena diadakan di sepanjang Jalan Inggit Ganarsih di mana di jalan ini terdapat rumah tinggal Ibu Inggit Ganarsih, istri pertama Presiden Soekarno. Serasa pas dengan nuansa Kota Bandung yang hiruk pikuk dengan persiapan Konferensi Asia Afrika. Namun demikian edukasi dari Tim Warna Nusantara serasa memberikan nuansa baru pada acara Culinary Night yang mulai bergeser dari tema yang diusungnya, mengangkat makanan tradisional nusantara terutama makanan tradisional sunda.

Tim Warna Nusantara

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *