Februari 13, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Unggulannya Chef Toyo di The Green Forest Resort

“Open your eyes and observe the beauty of nature.” – Laila Gifty Akita

Suasana alam yang hijau dengan udara segar, hujan gerimis yang tak segan beranjak menambah dingin udara, sungguh menyegarkan. Apalagi setelah beberapa lama terjebak dalam kemacetan kota. Pelarian yang sempurna. Sesuai dengan namanya, The Green Forest Resort, sesuai namanya, hutan hijau, ibu bumi yang selalu memberi kenyamanan bagi penghuninya. Lokasinya terletak di kawasan pegunungan tepatnya di Cihideung Lembang tak bisa dipungkiri memberi kesejukan, sesejuk makanan yang disajikan di Kampung Awi.

Bukan jadi rahasia lagi sebuah tempat yang indah akan hambar jika tidak diimbangi dengan makanannya yang lezat.  Chef Toyo, Executive Chef Kampung Awi, The Green Forest Resort, memiliki menu unggulan sebagai penyeimbang resortnya yang nyaman. Silahkan dicoba Ayam Seuhah, Gado-Gado The Green, Steak Maranggi, sebagai makanan penutupnya Colenak serta minuman Green The Green.

Sengaja lebih banyak menghadirkan Menu Nusantara karena menu ini dirasa lebih pas dengan nama restonya, Kampung Awi, terasa lebih mengena di pelanggan. Salah satu yang menjadi best seller adalah Ayam Seuhah. Terinspirasi dari banyaknya masyarakat nusantara yang suka sambal atau pedas, selain Chef Toyo sendiri yang memang suka sambal. “Seuhah” yang dalam Bahasa Sunda bisa juga diartikan kepedesan memang masuk dengan selera Nusantara. Kurang pedas, bisa ditingkatkan lagi level kepedasannya dengan sambal khas The Green. Ayam Seuhah ini dijual perekor namun bisa juga diperpotong, sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Masuk ke dalam 30 ikon makanan nusantara, sate maranggi juga dihadirkan oleh Chef Toyo di Kampung Awi Resto namun dengan tampilan yang berbeda. Karena tamu yang berkunjung dan menginap di The Green Forest Resort banyak Wisatawan Mancanegara, Chef Toyo ingin menampilkan menu nusantara yang tetap familiar di telinga mereka. Adalah Steak Maranggi, steak yang memakai bumbu khas sate maranggi. Steak ini dijamin empuk setlah diolah secara spesial oleh sang chef.

Pun halnya dengan Colenak. Makanan khas Jawa Barat ini umumnya hanya tape diberi enten. Enten adalah campuran gula merah dengan parutan kelapa sebagai garnis si colenak. Agar lebih familiar dengan lidah dan lebih modern si enten ini ditambah dengan keju mozzarella. Bukan lagi colenak alias dicocol enak tapi juga lezat.

Sesuai dengan konsep hijaunya di barisan depan minuman yang patut dicoba adalah  Green The Green. Juice campuran dari daun caisim, nanas dan madu. Si madu yang manis ini bukan hanya jadi pemanis namun seperti kita ketahui khasiatnya bagi kesehatan.

Chef Toyo, Executive Chef, Kampung Awi Resto, The Green Forest Resort memang sangat peduli akan kelestarian masakan nusantara. Di Bulan Maret dia akan menambahkan Pindang Ikan Patin khas Palembang serta aneka olahan Bebek khas Nusantara. Ayo silahkan rasakan keramahan ibu bumi di The Green Forrest Resort serta jangan ketinggalan cicipi menu unggulan Chef Toyo di Kampung Awi Resto – nya.

Liputan Donny Kurniawan, Senior Reporter, Chef Rahmi & Dewi Turgarini, Kontributor Warna Nusantara

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *