The Real Safety Rider
November 9, 2016
Warna Nusantara (339 articles)
0 comments

The Real Safety Rider

Tingginya angka kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor salah satu faktor penyebabnya adalah kelalaian pengendaranya. Selain faktor tersebut sebetulnya kecelakaan fatal hingga menyebabkan korban jiwa bisa dicegah melalui pertolongan yang tepat diberikan kepada korban kecelakaan. Faktor ini yang kadang tidak diperhatikan, sebagai bukti hingga kini kita sebagai pengguna jalan tidak mengetahui pelaksanaan First Aid selain istilahnya. Berbeda tentunya dengan komunitas ini, komunitas pengendara motor yang sangat mengerti The Real safety rider.

 

Komunitas ini dinamai Medocs. Medocs sendiri adalah klub motor  yang terdiri dari para aktivis yang berprofesi sebagai dokter yang berkecimpung di berbagai spesialis  dokter seperti anestesi, bedah, anak dan lain-lain. Komunitas ini didirikan dengan tujuan salah satunya adalah untuk mengamalkan disiplin ilmu yang dimiliki serta mengimplementasikan ilmu kedokteran di lintas profesi seperti otomotif, termasuk memfasilitasi hobi mereka dalam menggunakan kendaraan roda dua. Bukan main-main kan? Dokter dengan hobi mengendarai motor, tentunya naluri menolong melalui ilmu kedokterannya akan muncul.

 

Mengurangi tingkat kecelakaan dengan cara – First Aid Kit – atau memberikan pertolongan pertama sebelum evakuasi ke rumah sakit adalah salah satu yang coba dikampanyekan oleh komunitas Madocs. Disini banyak hal yang bermanfaat yang perlu diketahui ketika terjadi kecelakaan. Selain itu juga ada tips mengenai Safety Riding umum yang perlu diketahui oleh para riders adalah kegiatan yang sering dilakukan dan disosialisasikan Medocs.

 

Medocs Bandung didirikan pada tanggal 4 Juni 2016 yang bertempat di sekertariat Morning Glory Café (MGnCo) Jl. Taman Cempaka No. 7 Bandung. Persyaratan keanggotaannya selain berprofesi dokter harus memiliki kendaraan bermotor roda dua dengan berbagai jenis motor adventure, touring, moge seperti Harley Davidson, Yamaha, Honda, Kawasaki, BMW dan sebagainya. Selain First Aid juga antara lain mentoring para riders dan pelatihan pertolongan ketika menghadapi kecelakaan dengan menggunakan roda dua atau roda empat.

 

Jadi bukan hanya bergerombol menyalurkan hobi dengan berkendara motor namun yang terpenting adalah tidak membahayakan pengguna jalan yang lain, kalau perlu dapat memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan seperti MedDocs ini, The Real Safety Riders.

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *