September 5, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Tertusuk Panah Chef Juna

Chef Juna, Chef Juna, Chef Junaaaa… Itu jawaban yang kita dapatkan ketika bertanya kepada beberapa perempuan tentang siapa chef favoritnya. Hal itu masih berlaku walaupun saat ini kemunculannya di televisi tidak sesering beberapa tahun yang lalu. Gayanya yang dingin, tegas dan paras tampannya memang sangat membekas di hati penggemarnya hingga sekarang.

Mungkin ceritanya akan berbeda ketika dia bisa mewujudkan cita-cita sewaktu kecilnya menjadi seorang pilot. Cita-citanya itu sempat dia kejar hingga menempuh pendidikan pilot ke Amerika Serikat. Namun takdir berkata lain, keadaan ekonomi keluarga yang mrngharuskannya untuk hidup mandiri di negeri orang. Jangankan untuk melanjutkan sekolah untuk makan pun Chef Juna harus mengais sampah agar dapat mengumpulkan sen demi seni untuk dapat dibelikan sepotong burger. Setelah beberapa waktu sulit mendapatkan pekerjaan, sebuah restoran mau menampungnya bekerja. Dari pengalaman itulah dia mendapatkan segudang ilmu memasaknya. Walaupun tidak mengenyam pendidikan yang tinggi di bidang kuliner namun dia mendapatkan pengakuan dari dunia kuliner Amerika sebagai Chef Sushi handal. 

Junior Rorimpandey demikian nama aslinya sangat terkesan dengan pengalaman memasak di masa kecilnya. Dalam setiap acara tertentu, keluarga besarnya berbagi tugas dan peran untuk memasak dengan kemudian menikmati masakannya itu bersama-sama dalam sebuah meja makan besar. Dari hal-hal kecil itu harmonisasi keluarga bisa terjaga.

Chef Juna tidak segan-segan membagi ilmunya pada semua orang. Hal itu terlihat ketika dengan sabar dia menjelaskan tentang cara mengolah dan memasak pada ibu-ibu yang bertanya di acara Lounching Musamus Resto di Bandung beberapa waktu lalu. Sungguh terlihat berbeda dengan penampilannya yang galak ketika menjadi juri di sebuah acara pencarian bakat memasak. Galak namun diidolai. Ya begitulah Chef Juna. Pecinta kuliner sudah tertusuk panahnya Chef Juna.

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *