November 27, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Terpaut di Dunia Public Relation, Citra Mariska

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

“Rekreasi terbaik adalah bekerja” – Ali Bin Abu Thalib

Quote favoritnya Citra Mariska yang sedikit menggambarkan pribadinya. Sangat mencintai pekerjaannya sebagai Public Relations Manager, Harris Hotel Bandung. Bukan hanya karena bidang ini yang merubah kepribadiannya namun juga lingkungan kerja di Harris Hotel Bandung yang sangat hangat dan bersahabat yang menambahnya semakin terpaut di dunia Public Relation.

Keterpautannya di dunia ke-PR-an diawali saat masa selepas SMA dengan melanjutkan studi di Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD. Sebelum ini masa remaja Citra Mariska lebih banyak diisi dengan kesendirian. Pendiam dan cenderung penyendiri namun setelah menimba ilmu di sana kehidupannya pun berubah. Mendapatkan pelajaran public speaking telah membantunya untuk bisa berbicara di depan umum dan yang terpenting menambah kepercayaan dirinya. Berkomunikasi dan mengenal banyak orang menjadi kebutuhannya setelah itu.

Menyelesaikan kuliah di tahun 2001, nasib membawanya untuk mengadu peruntungan di Jakarta. Bekerja di bidang yang sangat ia cintai, “Public Relation”. Ternyata awal yang ia hadapi tidak semulus yang diperkirakan, menjadi PR sebuah apartemen mengharuskannya mampu menyelesaikan segala masalah yang dikeluhkan penghuninya. Dari situ dia belajar karakter-karakter manusia sekaligus cara menghadapinya. Selanjutnya berkarier di hotel sebagai PR merangkap Executive Secretary, kembali tempaan memberinya banyak pengalaman, bekerja dengan seorang General Manager yang berwatak keras. Walaupun demikian Citra Mariska sangat berterima kasih kepada Bapak Ryan Adrian sang General Manager karena dibalik wataknya yang keras namun banyak memberikan ilmu berharga. Bekerja dengannya membuat karakter lebih matang dan kuat. Setelah beberapa tahun bekerja sama akhirnya harus berpisah juga ketika hotel tersebut diambil alih oleh Brand Hotel asing. Kembali menemukan atasa yang keras dan memiliki budaya yang berbeda, berhubung atasannya itu berkewarganegaraan Perancis. Namun nasib berkata lain pula, ketika dia memutuskan untuk pulang kampung ke kota kelahirannya, Bandung.

Mungkin semua buah yang didapat selama bekerja di Jakarta dapat ia tuai di Bandung. Sebuah cerita lucu ketika General Manager Harris Hotel Bandung, Bapak Anton Susanto mewawancara kerja, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit. Setelah tau Citra bekerja dengan General Managernya dulu yang super galak, Pak Anton langsung mengiyakan dan memintanya segera bergabung. Pikir Pak Anton, dia pasti orang yang tahan bekerja dibawah tekanan. Hingga saat ini Citra Mariska merasa Pak Anton bukan hanya atasannya saja tapi juga sebagai kolega, guru bahkan teman yang baik. Keduanya bahu-membahu mencurahkan tenaganya untuk kemajuan Harris Hotel Bandung, rumah kedua mereka. Ya rumah kedua karena di hotel ini mereka merasakan ikatan erat antar karyawan, keterbukaan yang dikedepankan dan yang terpenting kenyamanan dalam bekerja.

Demikianlah Citra Mariska, Public Relations Manager Harris Hotel Bandung. Baginya pekerjaan ini adalah rekreasi yang menyenangkan.

 

 

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_gallery type=”image_grid” interval=”3″ images=”2645,2642,2678,2679″ onclick=”link_image” custom_links_target=”_self”][/vc_column][/vc_row]

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *