Tantangan Inovasi Produk Makanan
Oktober 26, 2016
Warna Nusantara (336 articles)
0 comments
Share

Tantangan Inovasi Produk Makanan

Salah satu strategi untuk menghadapi marak dan ketatnya persaingan hotel, restoran dan kafe yang lahir di Kota Bandung, langkah yang diambil salah satunya dengan melakukan inovasi dalam produk makanannya. Salah satu yang tentunya turut bertempur dalam persaingan tersebut adalah HARRIS POP Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. Salah satu cara yang dilakukan hotel ini adalah dengan mengadakan acara yang dinamai Chef’s Signature hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 lalu. Acara yang bagi Chef Ansori, Executive Chef, HARRIS POP Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung sebagai tantangan inovasi produk makanan.


Dari dapur HARRIS POP Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung lahirlah dua menu baru bernama Beef Sesame & Red Chili Chicken yang menjadi primadona pada acara Chef’s Signature . Executive Chef Ansori mengatakan bahwa dirinya sangat tertantang dalam pembuatan menu baru ini. Dalam setiap pengolahan hidangan dirinya sangat membatasi penggunaan penyedap rasa artificial dan menguatkan rasa asli dari bahan makanan.

Pada kesempatan ini pula HARRIS POP! benar-benar memanjakan para tamu undangan dengan menyajikan menu-menu Jappanese Favorite yang terdiri dari Teppanyaki, Shabu-Shabu, Sushi, Sunomono Salad hingga Japanese Dessert Strawbery Daifuki yang biasanya hadir pada promo All You Can Eat Teppanyaki setiap hari Sabtu malam. Ada juga Oriental Dish seperti Aneka Dimsum, Fried Rice Young Chow, Hainan Chicken Rice, Peking Duck dan masih banyak lagi yang biasa ditemui pada promo DISUM All You Can Eat setiap Jumat malam dan Minggu pagi di HARRIS Café. Deretan stall & beverage corner pun tak lupa dipamerkan membuat acara ini benar-benar seperti pameran makanan & minuman.

Wakil dari manajemen hotel yang kami temui saat itu Bp. Hengky Tambayong selaku GM mengatakan bahwa “Chef Signature” adalah sebuah masterpiece dari Executive Chef Ansori yang khusus diperuntukkan bagi penyelenggaraan function seperti wedding, gathering, & social events dan mulai dihadirkan secara resmi di tahun 2017. Dengan diselenggarakannya acara ini dirinya berharap para tamu undangan khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat mengenal sosok Chef Ansori dan juga produk-produk makanan yang lahir dari tangannya”. Demikian penuturannya diakhir perjumpaan kami pada acara yang kami nilai sangat interaktif, menyenangkan juga mengenyangkan perut ini.

Acara seperti ini tidak data dipungkiri sangat diperlukan dalam menghadapi derasnya arus persaingan hotel, restoran dan kafe. Kota kreatif Bandung ini sepertinya wajib memanjakan tamu undangan wisata bahkan warga lokalnya sendiri melalui kreatifitas. Semua nampaknya mudah ketika kita kembalikan kepada mereka apa yang menjadi favoritnya. Nampaknya tantangan ini tidak terlau berat jadinya.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *