Maret 4, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Tanjung Aan Pantai Indah di Sebelah Selatan Pulau Lombok

Pulau Lombok memang memiliki pantai yang sangat indah, tertutama pantai di wilayah selatannya. Salah satunya ialah pantai Tanjung Aan yang termasuk dalam tempat wisata Lombok, letaknya tidak jauh dari pantai asal Putri Mandalika yaitu pantai Kuta Lombok atau tepatnya bersebelahan. Tanjung Aan terletak dikawasan Mandalika Resort, Desa Kuta, sekitar 75 Km atau 1,5 jam dari kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Salah satu hal yang berbeda saat kaki anda mengijak Pantai Tanjung Aan, ialah pasirnya. Pasir yang ada di Tanjung Aan terasa berbeda dibandingkan  dengan pantai-pantai Lombok lainya. Yang sering anda kunjungi pasir putih dan lembut, namun pasir Pantai Tanjung Aan mempunyai dua jenis pasir putih lembut seperti tepung tapi ada juga pasir yang berbentuk seperti merica bulat.

Pantai Tanjung Aan adalah lokasi yang sangat tepat bagi anda penggemar olah raga snorkling dan renang karena ombaknya cukup tenang dengan kedalam yang tidak terlalu dalam. Disana juga ada tempat penyewaan alat-alat snorkling bila anda lupa membawa alatnya. Menjelang sore air laut akan pasang atau naik, Pantai Tanjung Aan menjadi tempatnya para perselancar.

Pantai Tanjung Aan ini dikelilingi oleh beberapa bukit. Anda bisa dengan mudah untuk mendaki bukit tersebut, bila ingin melihat panoramanya yang indah dari ketinggian. Hamparan pasir putih itu akan tampak indah apabila dilihat dari atas ketinggian. Birunya air laut di pantai ini sangat memanjakan mata. Komposisi warna yang sangat kontras antara pasir putih, laut yang biru indah, perbukitan hijau, ditambah langit biru ditemani awan, sangat disayangkan untuk melewatkan moment terbaik ini. Jepretjepret!! mengabadikan moment melalui lensa kamera dan bisa di jadikan oleh-oleh untuk teman-teman mengundangnya untuk datang ke tempat tersebut.

Beberapa nelayan di Tanjung Aan menawarkan jasa perahu untuk menuju ke Batu Payung, yaitu sebuah batu yang berada di tepian tebing dan berbentuk seperti payung apabila dilihat di sudut tertentu. Tempat tersebut tersohor setelah dijadikan lokasi shuting iklan yang bernuansa petualang. Di tempat ini juga sering dijadikan tempat lokasi preeweding bernuansa pantai.

Di Pantai Tanjung Aan yang indah tersebut belum ada fasilitas apapun bahkan hotel atau penginapan. Apabila anda ingin menikmati pantai ini, anda atau wisatawan lain harus menginap di Pantai Kuta Lombok.

 

Liputan Mamu M, Kontributor Warna Nusantara

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *