Mei 17, 2014
Maman Abdurahman (21 articles)
0 comments

SURGA TERSEMBUNYI DI TIMUR NUSANTARA

Warnanusantara.com – Berkeliling Nusantara secara virtual memang mengasikan, tanpa ongkos yang bejibun hanya bermodalkan quota internet ternyata bisa menikmati pesona yang dimiliki negara kita tercinta ini. Walaupun sensasinya memang tidak sehebat dengan kita melakukannya secara langsung, tapi setidaknya dengan begini kita bisa merencanakannya. OK, langsung saja Warnanusantara mengajak Anda untuk singgah di bagian timur nusantara, tepatnya di Pantai Ora yang terletak di Desa Saleman, Pulau Seram, Maluku.

Resort tempat menginap di Pantai Ora

Namanya Pulau Seram! Tidak seseram kedengaranya, justru sebaliknya ternyata menyimpan keindahan dan pesona yang luar biasa. Walaupun hanya menikmati visual yang terbentang di halaman gambar Google dan dengan sedikit bantuan imajinasi, keindahan alam Saleman Pulau Seram ini bisa dirasakan jelas sekali.

Sebuah desa wisata yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata sekelas Bali atau pulau lain yang kondang akan keindahan pantai dan lautnya. Saleman juga memiliki itu semua dan keeksotisan alamnya masih sangat alami. Satu lagi tujuan wisata yang mulai banyak dilirik wisatawan ini memiliki kelebihan kelebihan. Salah satunya adalah keramahan penduduknya yang sangat ramah dan tidak pandang bulu terhadap para pendatang. Jangan kaget jika bila bertemu dengan nelayan di sana, Anda akan diberi beberapa hasil tangkapan ikan dari laut lepas.

Pagi di Pantai Ora

Desa ini memiliki beberapa pulau kecil yang mengelilinginya. Kondisi tersebut menambah keindahan pantai dan laut yang dimiliki Saleman. Bentangan lautan biru kehijaun yang tergradasi antar warnanya ditambah hamparan karang dan koral yang menghiasi dasar laut sangat terlihat jelas karena air lautnya begitu jernih dan tenang. Kita pastinya akan dipaksa diri terjun untuk berenang dan menyelam.

Salah satu sudut Pulau Seram Maluku

Saat kita berada dalam air, ikan ikan kecil yang berseliweran datang seolah menyambut, senyuman selamat datang juga terhias dari batu karang dan koral yang sangat terjaga dan beberapa biota laut yang menjadi hiasan bawah laut. Semua itu bisa sangat jelas terlihat karena airnya yang berada pada tingkat kejernihan tertinggi. Jadi bagi yang enggan untuk terjun berenang atau menyelam, pastinya keindahan bawah laut tersebut masih dapat dinikmati dari atas permukaan, malah dari kamar tempat menginap yang berupa resort atas air.

Bentangan Pulau Pulau Sekeliling Pantai Ora

Berperahu di atas bening nya air

Siap Kayaking di atas jernihnya air Pantai Ora?

 

Ketemu disana Ya…SALAM

Photo : Google

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *