Januari 14, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Serba Organik dan Orisinil di Origin

 

“The doctor of the future will no longer treat the human frame with drugs, but rather will cure and prevent disease with nutrition.”  ~Thomas Edison

Seiring menggeliatnya pariwisata Kota Bandung akhir-akhir ini, memicu geliat indusri kulinernya. Bahkan kuliner adalah salah satu tujuan destinasi pariwisata. Oleh karena ini banyak restoran namanya mulai terkenal hingga keluar daerah yang berdampak pada latahnya orang-orang akan industri ini. Dari sekian banyak restoran di Kota Bandung ini boleh kita kedepankan Origin. Restoran ini dinobatkan sebagai restoran terbaik di Kota Bandung tahun 2014 dalam Anugerah Pesona Pariwisata.

Restoran ini memang berbeda dengan kebanyakan resto lain, berkonsep ramah lingkungan, yang uniknya lagi memakai bahan-bahan makanan organik. Konsep ini sudah dipertahankan oleh pemiliknya sejak tahun 2010. Karena mengusung makanan sehat maka kebersihan adalah hal paling utama. Salah satu bentuk mendukung makanan sehat adalah dengan mengganti santan dengan susu, agar lemak bisa terkontrol. Untuk menjaga kualitas rasa dan bahan makanan, pemilik Origin secara rutin satu bulan sekali mengadakan test food.

Selain menjual makanan dan minuman sehat, di area depan restoran ini tersedia retail bahan makanan organik. Kebanyakan bahan ini memang dipakai di Origin. Pada awal berdirinya memang hanya ada retail ini saja karena kebanyakan dari pelanggan ingin pula dibuatkan makanan langsung sang pemilik akhirnya memutuskan membuka Origin. Selain itu masa kadaluarsa yang lebih pendek dari makanan organik ini adalah salah satu alasannya. Sebelum ini sudah ada Restoran Khatulistiwa yang menyajikan Kuliner Nusantara. Untuk memenuhi kepuasan pelanggan Restoran Khatulistiwa ini, menu-menu unggulannya disajikan di Restoran Origin. Tentu saja perbedaannya dengan bahan-bahan makanan organik.

Salah satu menu unggulan Origin adalah Pindang Iga, menu Iga empuk hasil dari proses yang sama seperti membuat pindang. Untuk minuman silahkan coba Body Accelerator, juice Nanas dicampur dengan daun caisim. Sebagai makanan penutupnya, kue-kue berbahan gandum bisa jadi pilihan. Untuk lebih memanjakan pelanggan tersedia layanan ruang VIP. Sebetulnya tanpa ruangan VIP ini juga suasana Origin sudah pasti memberikan kenyamanan. Konsep hijaunya benar-benar menyejukan. Sebagian besar dinding ruangan penuh dengan pot tanaman hijau. Konsep flat garden yang memberi kesan sejuk.

Origin Restoran beralamat di Jalan Sumatera nomor 21, Bandung dengan bahan makanan organik, orisinil dengan konsep ramah lingkungannya memang layak menjadi Restoran terbaik Kota Bandung tahun 2014.

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *