Februari 20, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Semarak Gala Dinner Imlek di HARRIS Hotel & Conventions Citylink Bandung

Setelah disyahkannya Imlek sebagai hari libur nasional, secara resmi semarak perayaannya dapat kita rasakan di Nusantara. Tahun baru Imlek perayaannya dimulai di hari pertama bulan pertama penanggalan Tionghoa dan berakhir di hari ke lima belas yang biasa dikenal dengan istilah “Cap Go Meh”. Malam pergantian tahun Imlek dikenal dengan istilah Chuxi. Perayaannya sangat beragam, baik di negara asalnya Tiongkok maupun di Nusantara, namun kesemuanya hampir memiliki kesamaan seperti perjamuan makan malam serta penyulutan kembang api. Khusus untuk perjamuan makan malam yang menarik disimak salah satunya adalah Gala Dinner yang diselenggarakan di HARRIS Hotel & Conventions Citylink Bandung.

Kemeriahan Imlek tahun ini dijadikan moment kuliner terbaik yang disuguhkan oleh HARRIS Hotel & Conventions Citylink Bandung bagi para pelanggan setianya. Gala Dinner Imlek yang ketiga kalinya ini menyuguhkan aneka menu oriental yang sangat spesial. Ditangan Executive Chef Anshori tersaji makanan andalan seperti Salmon Yee Sang dan 7 Treasure of Chinese Legend (Roasted Duck, Steamed Chicken, Beef Shank, Jellyfish, Century Egg, Prawn Toast, Chicken Brad Prawn Tail) sebagai hidangan pembuka. Di bagian sup, Chef Anshori menyajikan Braised Thick Conpoy Soup with Crab Roe, sup yang dibuat dari bahan sejenis ganggang laut. Menu unggulan lainnya adalah Steamed Sea Cucumber, Fish maw, Chinesse Mushrom dan Angle Hair in Oyster Sauce. Bukan hanya makanan oriental unggulan ini saja yang menjadi suguhan terbaiknya, HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung menghadirkan Cia Ciu atau jamuan makan malam tradisional Tiongkok.

Prosesi Gala Dinner dengan metode Cia Ciu sangatlah detail dan menuntut kesempurnaan dalam penyajiannya sehingga acara ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. Seperti diungkapkan oleh Citra Mariska, Public Relations Manager HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, “acara Gala Dinner ini sudah menjadi salah satu program khusus HARRIS Hotel & Conventions Festival City-link Bandung, persiapan acara terutama makanan sangat diperhatikan kualitas serta rasanya.”  Dalam prosesi Cia Ciu dibutuhkan staff yang banyak untuk dapat menyajikan 9 menu berturut-turut ke setiap meja yang dimana satu meja diisi oleh sepuluh orang tamu, kesualuruhan tamu itu akan menikmati setiap makanan yang disajikan secara bersamaan. Pada malam perayaan Imlek kemarin HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung menyiapkan 55 meja tamu dan semuanya penuh terisi pengunjung, jadi keseluruhan tamu yang datang ada 550 orang. Dibutuhkan 100 orang pramusaji yang menyajikan menu-menu tadi dan pastinya lebih dari itu staff yang bekerja dibelakang layar. Berkat kerjasama yang baik kepuasaan tamu dapat terpenuhi dengan sempurna. Sebetulnya gala Dinner ini belum seberapa mengingat hotel ini pernah sukses menangani Cia Ciu sebuah acara makan malam pernikahan dengan 280 meja jamuan, sama dengan 2.800 tamu undangan.

Gala Dinner malam Imlek ini diadakan di HARRIS Conventions Hall. Diruangan seluas 3.384 m² ini  selain makan malam disajikan pula berbagai hiburan khas Imlek. Sebagai pembuka digelar Food Parade, Akrobatik dancer dan atraksi yang ditunggu-tunggu, Barongsai. Pengunjung yang datang semalam kebanyakan adalah pengunjung yang sudah pernah mengikuti Gala Dinner Imlek di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung edisi-edisi sebelumnya. Mereka sangat terkesan dengan Gala Dinner ini dan berminat untuk datang lagi. Bila anda belum sempat menikmatinya tahun ini, kami anjurkan anda untuk merayakannya tahun depan di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung.

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *