Maret 21, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Semangat Beramal di KAGUM Night Charity Bike 4

Sudah selayknya yang kuat membantu yang lemah, yang kurang beruntung dibantu oleh yang mampu. Di Nusantara ini, budaya tepo seliro dijalani turun temurun hingga kini. Walaupun tampaknya sudah agak memudar namun budaya ini tidak akan lepas dengan mudahnya.  Semangat untuk membantu sesama terbukti masih besar, salah satu buktinya adalah dengan acara Kagum Night Charity Bike 4 yang dilaksanakan tadi malam.

Acara bersepeda malam ini tetap diikuti oleh ribuan pesepeda walaupun dilaksanakan di bawah guyuran hujan. Udara dingin Kota Bandung terasa seperti dua kali lipat bertambah dari biasanya. Walaupun demikian menurut Indra Darmawan dari Team Ticketing, tercatat ada 1.500 peserta yang turun bersepeda. Memang konsep bersepeda yang diusung oleh KAGUM Hotels selaku penyelenggara berbeda dengan yang lain dimana acara bersepeda ini dilaksanakan malam hari ditambah semua keuntungan yang didapat akan disumbangkan untuk perbaikan sarana pendidikan.

Khusus tahun ini dana sumbangan yang di dapat akan dipergunakan untuk merenovasi sekolah di daerah Bandung Selatan. Acara ini adalah salah satu program dari KAGUM Social Responsability (KSR) yang dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun, untuk awal tahun diadakan acara Night Charity Bike dan di akhir tahun dilaksanakan Charity Golf. Seperti diutarakan oleh Bapak Asep Supardi, President Yayasan KAGUM Cerdas Bangsa, “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam kepedulian bidang pendidikan. Peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan perwujudan Bandung bersih bebas polusi dan pribadi yang sehat dengan berolahraga.” 

Acara dimulai dan diakhiri di Balai Kota Bandung. Untuk rute bersepedanya dimulai dari Balai Kota lanjut menyusuri kota melalui Jalan Lengkong, Asia Afrika, Gardujati, Pasirkaliki, Padjadjaran, Wastukencana, Merdeka dan berakhir kembali di Balai Kota dengan total jarak yang ditempuh adalah 4,7 kilometer. Panggung hiburan sudah siap menanti peserta usai bersepeda. Semua larut bersuka ria bahkan berjoget dipimpin langsung oleh Bapak Asep Supardi, President Yayasan KAGUM Cerdas Bangsa.  Tentu saja salah satu yang dinanti adalah pembagian doorprize. Hadiah utama 1 unit sepeda motor, 5 sepeda dan hadiah menarik lainnya diantaranya voucher menginap di 35 hotel Jaringan KAGUM Hotels, tiket pesawat, alat-alat elektronik, dan hadiah lainnya habis terbagi untuk pesepeda-pesepeda yang beruntung. Peserta juga akan disuguhi aneka makanan ringan yang tersedia di Booth sponsor, hiburan dari tarian tradisional, sexy dancer serta musik akustik.

Banyak sekali yang kita dapat dari acara KAGUM Night Charity Bike tadi malam. Disamping olah raga, hiburan tentu saja pahala dari beramal. Jadi rasanya dinginnya udara malam Kota Bandung yang disertai guyuran hujan terhangatkan oleh acara ini. Kita tunggu saja KAGUM Night Charity Bike selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Liputan Irvan Minz Priono, Kontributor Warna Nusantara

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *