Agustus 5, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Sawarna yang Penuh Warna

Jika anda hendak berjalan-jalan ke daerah barat Pulau Jawa silahkan anda kunjungi Pantai Sawarna. Pantai yang indah ini terletak di Kecamatan Bayah, kabupaten lebak, Banten. Tepatnya di Desa yang bernama sama, Sawarna. Desa yang ramah menyapa kita. Desa ini adalah pintu gerbang menuju pantainya.

Bermacam obyek wisata minarik yang dapat kita nikmati sedari pantai, sungai, hutan, panjat tebing, gua, dan agrowisata. Pantai yang panjangnya mencapai 65 km tepat menghadap Samudra Hindia. Bagi penggemar olahraga berselancar tidak ada salahnya mencoba ombaknya. Keindahan dalam lautnya pun kita bisa saksikan dengan ber-snorkling.

Pantai ini masih asri dihiasi karang dan pasir putih serta airnya yang jernih tanpa cemar. Terdapat beberapa goa karst atau batu gamping yang bisa pula kita nikmati seperti Goa Lalay, Goa Sikadir, Goa Cimaul, Goa Singalong, dan Bukit Pasir Tangkil.

Pantai Sawarna tak lepas meninggalkan sejarah ketika kaum kolonial mengekploitasi Bumi Lebak, Banten. Pantai dan alamnya yang indah memberikan warna tersendiri dalam Wisata Nusantara kita.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Reportase & Foto oleh Nugroho Isryanto, Senior Kontributor Warna Nusantara

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *