Sarapan yang Baik
Maret 22, 2016
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Sarapan yang Baik

“All happiness depends on a leisurely breakfast.” –  John Gunther
Tak ada yang bisa menyangkal pentingnya sarapan pagi. Sedari kecil hingga sekarang tentunya kebiasaan yang baik ini terus kita jalankan. Bagi sebagian orang bahkan dipercaya dengan apa sarapan kita akan mempengaruhi kehidupan sepanjang hari tersebut. Bagi sebagian yang tidak ada waktu untuk membuat sarapan di rumah, tentu urusan perut ini akan dituntaskan dengan mencarinya di luar. Tentu saja sarapan yang baik yang selalu akan dicarinya.
Sarapan yang baik harus memenuhi gizi-gizi yang dibutuhkan tubuh. Sumber energi utama kita dalam memulai aktifitas ini harus memenuhi 15 hingga 30% kebutuhan gizi harian yang meliputi zat gizi utama; karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk memenuhi keseimbangan ini dibutuhkan 2000 hingga 2200 kalori, jadi sekitar 600 hingga 660 – nya dibutuhkan saat kita sarapan. Kebutuhan sebanyak itu dapat diperoleh dengan mengkonsumsi nasi atau sumber karbohidrat lainnya seperti kentang dan roti, sebutir telur atau sumber protein lainnya seperti tempe, tahu, daging, keju, sayur, salad, tomat, selada dan satu buah seperti jeruk, apel, pisang, tidak lupa konsumsi minuman yang dapat berupa air mineral, susu, ataupun jus buah.
Bagi yang beraktifitas tinggi tentu saja pemenuhan gizi ini tidak mampu dipenuhi sendiri, mengingat keterbatasan waktu yang ada. Walaupun demikian salah satu di kota Bandung saat ini tersedia layanan untuk pemenuhan kebutuhan itu. Adalah Vanila Kitchen & Wine, sebuah cafe yang beralamat di Jalan Cimanuk No. 11, Bandung yang mencoba menyediakan semua kebutuhan ini. Melalui menu-menu seperti salmon melted, sosis brokworst serta aneka pastry dan salad mencoba memenuhi kebutuhan zat gizi utama; karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral di pagi hari anda. Bagi yang tidak terbiasa dengan menu sarapan oma dan opa dari Belanda menu seperti nasi kuning dan lontong kari patut dicoba juga.
Vanila Kitchen & Wine dibawah naungan Maja Group memang terkenal sebagai tempat pemberi kenyamanan bagi pengunjungnya. Sama seperti di Suger & Cream, Maja House di Jalan Sersan Bajuri Kota Bandung, kita dapat menikmati menu-menu yang dihidangkan sambil berleha-leha di sofa bed. Tentu saja sama dengan cafe dan resto dibawah naungan Maja Group yang lain, kualitas rasa dan kesehatannya amat terjaga.
Vanila Kitchen & Wine tentunya ingin memberikan pengalaman untuk memulai hari lewat sarapan anda dengan hal yang baik. Karena sepertinya memang acupak gizi yang kita dapat sewaktu sarapan akan mempengaruhi kelanjutan kehidupan kita berikutnya.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *