Mei 30, 2015
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

Raos yang Tidak Setengah Setengah

“Raos” dalam Bahasa Sunda bisa diartikan ke dalam Bahasa Indonesia menjadi enak, lejat. Namun secara harfiah khusus bisa juga diartikan kelembutan dan kenyamanan. Kata “raos” sesuai dengan artinya, sering digunakan untuk kedai-kedai makanan ataupun produk makanan di daerah Jawa Barat. Demikian pula sebuah kedai di Jalan Buahbatu, Bandung. Kedai yang penggunaannya berbagi tempat dengan studio foto ini, walaupun demikian, tidak setengah-setengah dalam hal rasa dan keunikannya.

Nama kedai ini Waras, merupakan singkatan dari Warung Raos dengan salah satu komoditi penjualannya adalah Kue Cubit. Ya, Kue Cubit yang memang sedang ramai digunjingkan dan dikonsumsi warga Bandung serta para pelancong yang tiap akhir pekan datang membanjiri Kota Bandung. Tapi tunggu dulu, Kue Cubit Waras berani tampil berbeda terutama karena pemakaian bahan makanannya yang premium. Walaupun demikian harga tetap jaminan, atau bisa disebut Harga Bandung. Bagi para penikmat Kue Cubit Waras, diakui memiliki rasa yang berbeda karena ya itu tadi, bahan premiumnya. Selain kue cubit, menu yag disajikan lainnya adalah ulen, tortilas, risoles dan cheese cake. Khusus yang terakhir adalah salah satu menu best seller di sini. Cheese cake ini diakui oleh pemiliknya dijual dengan harga yang relatif murah agar semua kalangan bisa menikmatinya.

Lokasi di Jalan Buahbatu Bandung yang lumayan ramai dengan beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang ada menjadikan Waras ramai dikunjungi oleh pelajar, mahasiswa dan muda-mudi. Selain itu tempatnya yang berbagi setengah-setengah dengan Studio Foto Kapal Impian menjadi keuntungan tersendiri. Bahkan Waras ini bisa diartikan sebagai warung studio, setengahnya warung dan setengahnya lagi studio, digabung jadi warung studio, Waras dan Kapal Impian, jadi orang yang makan bisa foto-foto sebaliknya orang yang foto-foto bisa juga makan-makan. Memang  konsep warung studio seperti ini sudah ada, namun Waras ini bentukannya lebih minimalis.

Selain konsep Warung Studio tadi, disini terdapat beberapa kedai yang lain sehingga format yang ada bisa lebih ke pujasera. Tentu pilihan makanannya beragam, karena pengelola sengaja mengaturnya demikian. Khusus untuk Waras yang hadir setengah-setengah dengan studio photo, dijamin untuk kualitas kue cubitnya gak setengah-setengah.

 

Liputan Fadly Shaputra & Awiel_Wilman, Kontributor Warna Nusantara

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *