Juli 2, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Ramadhan yang Dinanti Para Warga Binaan

Ramadhan bulan yang penuh berkah dan dinantikan kaum muslim diseluruh dunia. Walaupun demikian jika kita sadari apa yang kita rasakan akan terasa sama saja setiap tahunnya. Mungkin karena ibadah yang kita jalankan masih seperti biasa, ada keluarga dan teman untuk berbagi keceriaan bersama. Tapi bagaimana jika kita jauh dari rumah dan keluarga bahkan jauh dari kehidupan yang biasa kita jalani. Bayangkan saja bagaimana jika kita hanya bisa melihat cantiknya bulan di bulan ini saja? Jika ingin tahu rasanya silahkan tanyakan bagaimana perasaan Warga Binaan Lapas Wanita Kelas IIA, Sukamiskin, Bandung. Ramadhan akan amat dinanti para warga binaan.

Acara buka bersama di Lapas Wanita Kelas IIA, Sukamiskin, Bandung kemarin sedikit istimewa dengan kehadiran Ibu Atalia Kamil, Bapak Medi Mahendra Sekdis Dinsos, Kota Bandung beserta rombongan LKKS Kota Bandung-nya, ibu-ibu dari IWAPI. Sebetulnya setiap bulan Ramadhan akan terasa istimewa disana karena dengan adanya sholat tarawih berjamaah maka otomatis bertambahnya waktu diluar sel. Para warga binaan biasa mengadakan sholat tarawih berjamaah di aula lapas, untu mencapainya mereka akan melewat lapangan olahraga yang atapnya terbuka, disaat itulah mereka dapat menyaksikan sesuatu yang luar biasa, bulan. Ya, hal ini menjadi barang langka karena dibulan-bulan selain ramadhan semua penghuni sudah masuk ke sel masing-masing pada pukul 5 sore. Betapa agung rasanya Tuhan lewat sebuah karya-Nya yang satu ini. Team Warna Nusantara lewat Cooking RocknRoll-nya mendapatkan kesempatan dengan menyediakan 472 bungkus santapan berbuka beserta takjilnya untuk seluruh warga binaan beserta tamu-tamu yang datang.

Kadang kala kita merasa sombong akan keberuntungan kita dibandingkan para warga binaan ini, merasa kita memiliki pengetahuan yang lebih dari mereka hingga merasa punya kewajiban untuk mengajarkan atau memberikan sesuatu. Padahal sebaliknya, kita yang harus belajar lebih banyak dari mereka, minimal belajar bagaimana bersyukur dengan ramadhan yang dinantikan seperti layaknya bulan yang dinantikan oleh Warga Binaan.

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *