Agustus 22, 2014
Warna Nusantara (339 articles)
0 comments

Penuh Warna ala Chef Nunuy

“Kuliner Nusantara itu sangat kaya akan bumbu dan rasa. Dengan jumlahnya yang banyak kita harus dapat mengolahnya agar tidak membosankan.” – Chef Nunuy, Chef Hotel Horison, Bandung

Banyak yang unik ketika Warna Nusantara singgah di Malabar Coffee Shop, Hotel Horison Bandung. Makanan tampak begitu semarak dengan warna-warni cerah dan segar. Kebetulan hari rabu yang ditampilkan di sana adalah Kuliner Nusantara, semakin menambah pesonanya. Semua hidangan itu ditampilkan dengan apik oleh Chef Nunuy.

Chef Nunuy sudah belasan tahun bekerja di dapur Hotel Horison. Semua bagian di departemen ini sudah ia lakoni. Sekarang dengan setumpuk pengalamannya itu hidangan barat, asia dan terutama Nusantara telah dikuasainya. Ciri khas dari masakanya adalah warna. Memang variasi warna sangat diperhatikan sekali walaupun tentu saja rasa tidak dikesampingkannya.

Disamping variasi warna dan rasa, kebersihan adalah hal utamanya. Warna yang menarik tentu saja akan memanjakan mata hingga akhirnya memberikan kesan pertama bagi makanannya. Rasa yang enak yang membuat orang akan terpuaskan dan akhirnya kembali lagi untuk mencicipi makanan kita. Kebersihan baik dari bahan makanan, cara memasak dan penyajiannya akan memberikan kesehatan bagi penikmatnya. karena menurutnya makan itu bukan asal makan tapi harus cari kesehatannya.

Pendapat Chef Nunuy tentang Kuliner Nusantara, “Kuliner Nusantara itu sangat kaya akan bumbu dan rasa. Dengan jumlahnya yang banyak kita harus dapat mengolahnya agar tidak membosankan. Disamping itu Kuliner Nusantara harus banyak divariasi supaya dapat dinikmati oleh semua kalangan.”

Demikianlah obrolan singkat dengan Chef Nunuy, Chef yang selalu memberikan kekayaan warna dalam setiap masakannya.

 

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *