Desember 19, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Penghujung Tahun di Hilton Hotel Bandung

[vc_row][vc_column][vc_column_text]

Hope smiles from the threshold of the year to come, whispering, ‘It will be happier.’ – Alfred Lord Tennyson

Penghujung tahun meninggalkan kenangan di belakang. Yang baik akan selalu dikenang dan yang buruk akan menjadi pengalaman untuk bisa menghasilkan kenangan baik di tahun berikutnya. Kenangan indah yang akan diberikan pada penghujung tahun di Hilton Hotel Bandung.

Hilton Hotel Bandung memberikan sesuatu yang istimewa di akhir tahun ini. Seperti kita ketahui, di bulan Desember ini ada 2 event besar, Natal dan Tahun Baru, biasa pula diiringi oleh liburan sekolah. Dalam rangka memperingatinya, khusus untuk Food & Beverages-nya menampilkan hidangan-hidangan khusus yang layak dicoba.

Menu-menu yang menjadi unggulan untuk acara Natal dan Tahun baru diantaranya adalah Duet Rillete and Sliced of Wagyu, Plum Sauce for Duck Confit dan Braised Beef with Onion & Thyme in Brandy Sauce. Untuk Duet Rillete and Sliced of Wagyu adalah sajian daging yang dimasak dengan menggunakan metode Perancis, untuk sayuran diolah dengan menggunakan metode dari Italia. Yang paling istimewa dari menu ini adalah adanya wagyu (daging sapi yang sangat empuk) dan penggunaan chimichurri sauce (sejenis saus yang didatangkan langsung dari Argentina). Menu berikutnya adalah Plum Sauce for Duck Confit, daging bebek yang diolah selama 12 jam hingga akhirnya si tulang terlepas dari dagingnya. Untuk sausnya terdiri dari plum yang diperas bersama mustard, kaldu, kecap dan rempah-rempah hingga sarinya mengental kemudian di blander hingga menjadi pure. Menu terakhir adalah Braised Beef with Onion & Thyme in Brandy Sauce, daging sapi bagian paha depan atas yang dimasak bersama bawang, mustard, olive oil serta rempah-rempah selama 4 jam. Sausnya dibuat dari kaldu daging tadi dicampur dengan wine hingga mengental. Ketiga menu ini secara khusus dapat dinikmati dalam jamuan makan malam serta makan siang di malam serta hari Natal dan Tahun Baru.

Khusus untuk menyambut Tahun Baru ini, Hilton Hotel Bandung mengadakan acara yang dinamakan Sparkling Party. Pesta hitung mundur tahun baru ini menyajikan penampilan khusus dari Max Flour Band, Little Krenz Dancers, Magician, Face Painting dan Tarot Reader. Sesuai dengan temanya, pengunjung diharapkan mengenakan pakaian yang gemerlapan.

Tahun 2014 segera berakhir diganti oleh tahun 2015. Tahun yang banyak meninggalkan kenangan segera berlalu. Semoga kenangan terindah kita tutup di penghujung tahun di Hilton Hotel Bandung.

 

Reportase Chef Rahmi Johan, Kontributor Warna Nusantara

 

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_gallery type=”image_grid” interval=”3″ images=”2882,2883,2884,2885,2886,2887,2888,2881″ onclick=”link_image” custom_links_target=”_self”][/vc_column][/vc_row]

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *