November 24, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Penganugrahan Pesona Pariwisata Kota Bandung

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Usaha kuliner, biro perjalanan, hiburan, objek wisata serta hotel adalah sponsor penunjang keberhasilan pariwisata di suatu daerah termasuk di kota Bandung. Untuk mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh penggiat usaha pariwisata di Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung memberikan Penganugerahan Pesona Pariwisata. Melalui penganugerahan ini diharapkan akan dapat menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang baik dan bagi yang belum mendapatkan akan terpacu untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Tim penilai Pesona Pariwisata bekerja keras selama 2 minggu mendatangi hotel-hotel, restoran-restoran, tempat hiburan dan biro-biro perjalanan wisata. Adapun kriteria penilaian sesuai dengan Keputusan Menteri Pariwisata No. KM.5/UM.209/MPPT-89 tentang Pedoman Penyelenggaraan Sapta Pesona. Adapun yang meliputi sapta atau tujuh pesona ini adalah: keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan dan kenangan.

Acara yang dilangsungkan tadi malam di Harris Hotel & Convention dihadiri oleh Walikota Bandung, Bpk. Ridwan Kamil, pejabat-pejabat pemerintahan kota beserta tamu-tamu undangan yang terdiri dari pengusaha-pengusaha di Bidang pariwisata. Dalam pidato sambutannya Bapak Ridwan Kamil menyampaikan bahwa ada 2 syarat kota itu akan dikunjungi wisatawan, yang pertama “unik” dan yang kedua adalah “mudah.” Dalam memenuhi hal ini Bapak Walikota selaku pemimpin tertinggi di Kota Bandung mulai menata kota ini ke kota yang unik dan berkarakter serta memberikan bermacam kemudahan. Beliaupun akan mencoba berbicara dengan pemerintah pusat untuk mengkaji ulang mengenai peraturan larangan untuk mengadakan rapat di hotel-hotel. Hal ini sekaligus menjawab pernyataan dari ketua PHRI Bandung Bapak Herman Muchtar yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan kebijakan ini maka hotel-hotel akan mengalami penurunan omset hingga 40% dan pada akhirnya akan berimbas pada pemutusan hubungan kerja. Lebih lanjut Bapak Walikota menyampaikan kabar gembira bahwa disebuah situs internasional, Kota Bandung terpilih diurutan 21 dunia sebagai kota paling ingin dikunjungi, untuk level Asia sendiri Bandung menduduki urutan 4 dan untuk cakupan Nasional menduduki peringkat 1. Suatu prestasi yang luar biasa dan semoga kedepannya Bandung akan juara.

Sebagai tuan rumah, Harris Hotel & Convention mendapatkan satu penghargaan yaitu sebagai hotel dengan mice terbanyak. Penghargaan diberikan langsung oleh Bapak Ridwan Kamil dan diterima langsung oleh General Manager Hotel, Bapak Anton Susanto. Untuk lengkapnya berikut daftar dan kategori pemenang Pesona Pariwisata Bandung :

  1. Pelayanan terbaik diraih oleh Hotel Padma
  2. Mice terbanyak diraih oleh Harris Hotel & Convention
  3. Hotel yang mempekerjakan para difable diraih oleh Novotel Hotel
  4. Biro Perjalanan Wisata diraih oleh Universal Holiday
  5. Biro Perjalanan Umroh dan Haji diraih oleh Safari Suci
  6. Objek Wisata diraih oleh Trans Studio
  7. Hiburan diraih oleh Blitz Megaplex
  8. Usaha Spa diraih oleh Solusi Sehat
  9. Karaoke diraih oleh Spinx
  10. Waralaba diraih oleh Pizza Hut
  11. Cafe diraih oleh Starbucks
  12. Rumah makan diraih oleh The Nanny’s Pavilion
  13. Restoran diraih oleh Origin
  14. Hotel Non Bintang diraih oleh Malaka Hotel
  15. Hotel Bintang Dua diraih oleh Fave Hotel Braga
  16. Hotel Bintang Tiga diraih oleh Patra Jasa
  17. Hotel Bintang Empat diraih oleh Aston Primera
  18. Hotel Bintang Lima diraih oleh Sheraton

Penganugerahan Pesona Pariwisata Bandung 2014 merupakan penyelenggaraan yang ke-3, diharapkan dengan penganugerahan ini pelaku-pelaku pariwisata di kota Bandung dapat berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang terbaiknya. Harapannya agar Pesona Pariwisata yang berikutnya memberikan penghargaan bagi media yang turut membantu mengkampanyekan pariwisata Kota Bandung. Semoga saja.

 

 

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_gallery type=”image_grid” interval=”3″ images=”2640,2641,2642,2645,2646″ onclick=”link_image” custom_links_target=”_self”][/vc_column][/vc_row]

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *