Juli 18, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Peduli Sesama Lewat ABC Dapur Peduli

Bulan ramadhan bukan hanya bulannya penuh berkah namun bulan ajang beribadah. Ramai-ramai kita beribadah untuk mendapatkan keberkahan. Salah satu ibadah yang sering kita lakukan adalah bersedekah. Selain individu-individu yang melaksanakannya, sedekah ini juga diadakan oleh instansi-instansi atau perusahaan-perusahaan. Salah satunya acara sedekah yang diadakan oleh salah satu perusahaan produsen makanan terkemuka di Indonesia, PT Heinz ABC. 

Program ABC Dapur Peduli 2014 ini merupakan acara tahunan kelima yang sudah diadakan. Acara tahun ke lima ini digelar di 20 kota di Indonesia. Salah satu kota yang dikunjunginya adalah Bandung. Acara yang diadakan pada tanggal 23 Juli 2014 lalu ini berlangsung meriah. Untuk tahun ini sebanyak hampir 20.000 paket makanan didistribusikan di hampir 40 kantung dhuafa di Kota Bandung yaitu di daerah Desa Cibiru Wetan, Kampung Parunghalang, Mandalajati, Kiaracondong, Sindangsari Munjul, Ujung Berung dan lainnya. Pendistribusian paket makanan ini sudah dilaksanakan sejak awal puasa hingga pada 20 Juli 2014 mendatang. Untuk pembagian kantong dhuafa daerah lain seperti di wilayah Jabodetabek, Semarang, Sumatera, Kalimantan Timur dan Jawa Timur disediakan 100.000 paket makanan.

Untuk proyek yang besar ini beruntung Heinz ABC mendapatkan dukungan dari beberapa pihak. Heinz ABC berhasil menggalang lebih banyak sukarelawan untuk bergabung dengan para ibu yang memasak paket berbuka. Dukungan dari organisasi Islam seperti komunitas-komunitas Majelis Taklim, Dompet Dhuafa dan Rumah Yatim. Jaringan ritel modern turut berpartisipasi juga dengan ratusan jaringan mereka yang tersebar di 20 kota ABC Dapur Perduli.

Disamping acara-acara tersebut di atas ABC Dapur perduli memperkenalkan inovasi barunya. Inovasi baru yang disebut dengan program ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan adalah memodifikasi mobil van menjadi dapur berjalan dalam rangka mengakomodasi kegiatan masak-memasak. Dalam program ini disajikan acarademo memasak, konsultasi kuliner dengan chef dan memasak dengan para dhuafa. Untuk tahun ini ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan ada di kota Bandung. Untuk acara di Bandung sendiri Chef Pasya Trijaya unjuk kebolehan lewat keahlian memasaknya.

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *