Januari 5, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Pastry Department GH Universal Bandung

“The First Law of Pies: ‘No Pastry, No Pie.” – Janet Clakrkson, Pie: A Global History

Keberadaan kuliner di Industri Perhotelan Nusantara sangat penting posisinya. Bahkan mugkin bisa disebut bahwa keberadaannya mampu menarik pengunjung yang banyak layaknya penawaran kamar hotel. Pengelola hotel berlomba-lomba memberikan layanan terbaiknya bukan melalui jasa penyewaan kamarnya saja namun lewat makanannya. Salah satu cara mereka adalah dengan menciptakan kuliner unggulan yang menjadi ikon dari hotel tersebut. Ikon-ikon kuliner di hotel itu boleh dikatakan didominasi oleh jenis makanan utama. Kadang sebagian lupa dengan makanan pembuka atau kue-kue yang disajikan di sana, padahal tampilan manis mereka tidak bisa dikesampingkan. Seperti contohnya kue-kue yang disiapkan untuk acara tahun baru di GH Universal Hotel, Bandung.

GH Universal adalah sebuah hotel bintang 4 di Utara Bandung, tepatnya di  jalan Setiabudi. Hotel dengan gaya arsitektur menarik ini memiliki dua buah restoran didalamnya; Belle Vue dan Fat Dragon. Khusus untuk melengkapi makanan utama yang disajikan di sana Pastry Department yang dipimpin oleh Chef Anton Kuswendi selalu menyajikan kue-kue yang menarik dan tentu saja rasanya enak. Khusus untuk malam tahun baru kemarin, tema yang diambil adalah “frozen.”

Tema frozen ini diambil sesuai dengan keadaan iklim di sebagian belahan dunia yang tertutup salju pada bulan Desember. Mungkin juga mengambil tema dari film yang akhir-akhir ini booming dengan judul yang sama. Sesuai dengan temanya, kue-kue yang disajikan berkesan seperti dalam keadaan bumi yang membeku dan bersalju. Sangat menarik dan jangan tanya rasanya, tentu saja enak. Khusus untuk Pastry Department pimpinan Chef Anton ini, mereka tidak hanya harus mampu memenuhi kebutuhan pastry untuk hotelnya saja, GH Universal, namun juga harus dapat memenuhi kebutuhan toko kue Belle Vue dan Fat Dragon yang berlokasi di Jalan Pasirkaliki, Bandung.

Jadi bagi penggemar kue, jangan khawatir enggan datang ke hotel hanya untuk membeli kue saja, cukup datang langsung ke Jalan Pasirkaliki. Dijamin kualitas dan rasanya sama dengan di GH Universal karena dibuat oleh orang yang sama. Jadi tidak ada istilah lain koki lain masakan yah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *