Februari 3, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Parade Tumpeng di Grand Opening Hotel Grand Tjokro Jakarta

Salah satu kekayaan budaya Nusantara adalah tumpeng. Tumpeng merupakan warisan tradisi nenek moyang yang sudah disakralkan. Keberadaannya bisa diungkapkan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan. Tumpeng yang lazimnya berbentuk kerucut, sebagai perlambang dari gunung, sumber kehidupan masyarakat nusantara lampau. Bentuk ini bisa diartikan sebagai bentuk tangan sedang menyembah, menyembah Tuhan-nya manusia. Ucapan rasa syukur ini pula yang diungkapkan oleh management Hotel Grand Tjokro Daan Mogot Jakarta, sebagai penanda resmi beroperasinya hotel ini.

Acara grand opening Hotel Grand Tjokro dikemas dengan istimewa dengan mengusung tema tradisional Jawa, Parade Tumpeng. Tumpeng ini di kirab atau diusung secara beriringan dari yang terbesar hingga terkecil sebanyak 6 buah. Budaya Nusantara ini sengaja diusung Hotel Grand Tjokro Daan Mogot Jakarta sesuai dengan konsepnya, sentuhan Indonesia yang ramah. Hotel bintang empat ini menyuguhkan kesempurnaan akomodasi dengan sentuhan khas Indonesia yang dikombinasikan dengan konsep modern dan fasilitas lengkap.

Hotel Grand Tjokro Daan Mogot Jakarta sebagai salah satu brand dibawah naungan manajemen KAGUM Hotels, adalah hotel ke-4. Hotel sebelumnya adalah Grand Tjokro Klaten, Grand Tjokro Yogyakarta dan Grand Tjokro Pekanbaru. Berlokasi strategis di Jalan Daan Mogot No. 63, Jakarta Barat, dekat dengan pusat perbelanjaan dan bisnis di Jakarta Barat serta pintu tol menuju Bandara Udara Internasional Soekarno – Hatta. Memiliki 147 kamar dengan fasilitas eksklusif dan amenities lengkap, kenyamanan tempat tidur, televisi LED dengan saluran nasional dan internasional, air panas dan dingin, mesin pembuat teh dan kopi, pengering rambut, kotak penyimpanan barang berharga, alat pendingin ruangan serta lemari es mini. Ballroom berkapasitas besar serta ruang pertemuan dengan peralatan modern dapat menunjang acara-acara bisnis, pesta pernikahan, seminar atau pesta ulang tahun. Bagi para tamu yang hendak bersantai bersama keluarga atau koleganya, fasilitas restoran, lounge, karaoke dan kolam renang dapat menjadi pilihan selama menginap.

Parade Tumpeng sebagai pamuncak acara grand opening Hotel Grand Tjokro Daan Mogot Jakarta adalah ungkapan rasa syukur segenap jajaran staf dan managemennya. Dengan segenap fasilitas hotelnya mengundang kita untuk menginap di sana.

 

Liputan Nuke Natanegara, Kontributor Warna Nusantara

 

 

 

 


 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *