Oktober 26, 2015
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

Ngerocknroll Cooking Harris & Pops Hotel & Convention Festival Citylink Bersama Kompakersbdg

Sudah menjadi kodratiahnya para wanita menjadi pelayan rumah tangga. Sebuah pekerjaan yang mulia, bahkan dalam salah satu survei di majalah luar negeri, terpilih sebagai karier paling hebat. Walaupun demikian seiring perubahan jaman peran ini sedikit demi sedikit mulai tergeser dimana para wanita berbagi peran dengan pria dalam hal mencari nafkah untuk keluarganya. Sebagai bagian dari mahluk sosial, interaksi sosial pun dirasakan perlu bagi mereka sebagai salah satu media silaturahmi dan relaksasi. Untuk sebagian wanita penambahan peran ini dirasa tidak menjadi halangan untuk mengerjakan tugas utamanya. Salah satu contohnya adalah komunitas kompakersbdg. Komunitas yang biasa memposting foto-foto kompakan mereka di media sosial instagram ini dengan antusias mengikuti acara edukasi memasak yang diadakan oleh Harris & Pops Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung bekerjasama dengan Warna Nusantara. Ngerocknroll cooking Harris & Pops Hotel & Conventions Festival Citylink bersama Kompakerbdg.

Memasak itu mudah dan bisa dilaksanakan dimana saja dengan tetap memperhatikan sanitasi dan higienitas makanannya adalah edukasi yang diberikan dalam program Cooking RocknRoll. Kesamaan visi edukasi ini yang menjadikan terjalinnya kerjasama antara Harris & Pops Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung dengan Warna Nusantara untuk mengadakan acara Cooking RocknRoll ini di Hotelnya. Tampilnya tiga orang chef jagoannya hotel ini adalah salah satu buktinya. Acara bertambah ceria karena dipandu oleh MC Daan Aria yang seperti biasanya mengeluarkan canda-candaan khas  Project – P. Ketiga chef ini tampil bergantian memberikan edukasi memasak dengan menu-menu yang ringan namun luar biasa dan kebetulan tersedia di Harris Cafe.

Penampil pertama adalah Chef Agung, chef muda dengan segudang prestasi salah satunya adalah The Best Junior Chef di sebuah kompetisi memasak internasional. Menu yang ditampilkan adalah Spaghetti Ayam Taliwang, paduan antara menu khas Italia serta nusantara. Mungkin bagi sebagian peserta acara tidak terbayangkan spaghetti bisa dipadukan dengan makanan khas lombok, ternyata hasilnya luar biasa. Menu ini bisa didapat di Harris Cafe, Harris & Pops Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, dan merupakan salah satu menu dalam jajaran Pasta Nusantara di Hotel ini. Penampil berikutnya adalah Chef Yudi, chef yang handal dalam menyajikan makanan oriental, salah satunya adalah menu andalan Harris Cafe, Dimsum. Kesempatan kali ini Chaf Yudi mengajarkan cara membuat siomay dengan cepat dan mudah. Panganan yang seolah sudah menjadi milik Kota Bandung ini bisa ditemui di Harris Cafe dan termasuk ke dalam salah satu paket All u can eat Dimsum. Sebagai penutup adalah penampilan dari Chef Usa. KompakersBdg yang hadir sudah tidak sabar ingin mengetahui cara menghias puding art yang disajikan di meja. Dengan sabar Chef Usa menjelaskan cara merias dalaman puding hingga akhirnya nampak timbul dalamnya. Saking antusiasnya para peserta, puding-puding art ini paling laku difoto para kompakersbdg yang notabene para pemotret makanan yang handal. Alhasil foto dengan tema puding art ini menjadi salah satu tema foto yang dilombakan.

 

Total Kompakersbdg yang hadir dalam acara ini ada 50 orang. Antusiasme yang luar biasa mengingat sebanyak itu kursi yang tersedia dalam acara ini. Memang sengaja jumlah peserta dibatasi agar mereka dapat mengikuti acara dengan baik. Bagaimanapun juga apresiasi yang sebesar-besarnya kita berikan bagi Harris & Pops Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung, yang sudah mau berbagi ilmu tentang cara mengolah makanan yang baik, mudah dan sehat bagi para ibu kompakersbdg. Untuk selanjutnya tinggal dihadirkan saja di meja makan masing-masing. Keep Rockin and cookin dude.

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *