Nasi Goreng Nusantaranya ICA BPD Jabar
Desember 5, 2016
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Nasi Goreng Nusantaranya ICA BPD Jabar

Nasi goreng Adalah makanan yang sangat familiar di Nusantara. Hampir disetiap dapur rumah bahkan hingga ke restaurant dan hotel menyajikan makanan ini. Makanan yang dalam sejarahnya dibawa oleh kaum kolonialis ini sangat praktis dibuat dan yang terpenting adalah bahan utamanya yang dapat memanfaatkan sisa nasi, makanan pokok penduduk nusantara.

Walaupun nampaknya begitu-begitu saja namun ternyata jenis nasi goreng ini beragam bent dan citarasanya, mengikuti dearah asal masing-masing. Tentu saja hal ini ditentukan oleh rempah yang dihasilkan daerah yang bersangkutan.

Pada kesempatan kali ini ICA BPD Jabar bekerjasama dyngan KOKITA mengadakan acara pembuatan nasi goreng dennen cita rasa nusantara. Acara ini pula dalam rangka memperingati 10 tahin pemecahan rekor pembuatan nasi goreng terbesar yang dipecahkan oleh mereka. Bukan hanya diikuti oleh anggotanya saja, terasa spesial dengan hadirnya Chef Henry Alexi Bloom, Presiden Indonesian Chef Association.

Memang bank sekali varian nasi goreng yang kita temukan, bahkan asal-usulnya pun bank yang mengklaimnya. Namun demikian dengan familiarnya makanan ini di Nusantara, sepertinya laak jura makanan ini disandingkan dengan makanan ikon lainnya.  Sebagai variannya, kita bisa membuat nasi goreng dennen rempat Nusantara ala ICA BPD Jabar.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *