Oktober 27, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Merindukan Rumah Pohon

Sangat beruntung rasanya bagi kita yang menghabiskan masa kecil di generasi sebelum millenium. Di suatu era dimana segala sesuatu harus didapat dengan lebih mengeluarkan tenaga. Di suatu masa dimana bermain secara kelompok lebih mengasyikan dibandingkan dengan mengurung diri di dalam kamar ditemani seonggok alat yang katanya bisa membantu kita berbuat apa saja. Sebuah pohon yang begitu bersahabatnya dengan kita tempat kita bukan hanya bergantung hidup namun juga kebahagiaan. Mungkin itu yang membedakan kita dengan generasi penerus, pohon yang menjadi sahabat bukan sebagai penghalang pandanganan mata. Sebuah pohon yang menjadi rumah kita. Hingga kapanpun kita akan merindukan rumah pohon.

Sebuah mimpi dari sang pemilik TreeHouse Café untuk dapat memiliki café yang unik dengan gaya yang vintage. Dinamai dengan TreeHouse dikarenakan lingkungan sekitar café yang banyak ditumbuhi pepohonan disekitarnya. Teringat akan masa lalu dengan bermain di rumah pohon akhirnya dipilihlah nama ini. Untuk menambah nuansa masa lalu maka ditambahkan ornamen-ornamen yang lebih familiar dengan dunia anak-anak.

Café ini pertama kali beroperasi dari tahun 2009 dengan awalnya menghadirkan makanan-makanan Eropa sebagai andalannya. Seiring berjalannya waktu dikarenakan banyaknya permintaan dari pelanggannya serta mengingat semua kalangan menyukainya maka dikedepankanlah makanan tradisional nusantara seperti Iga Bakar serta ikan gurame. Selain makanan tersebut menu sosis adalah salah satu yang terkenal dari TreeHouse café. Sosis yang dibuat sendiri oleh café ini. Selain makanan yang banyak pilihannya serta dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan, harga yang ditawarkanpun bisa dijangkau oleh semua kalangan pula. Jadi bukan hanya tempat dan suasana nyamanya yang dapat kita nikmati namun juga makanan yang enak yang akan menyempurnakan kepuasan kita.

Konsep yang dekat dengan lingkungan serta tempatnya yang luas dan nyaman, café ini sering digunakan untuk acara-acara besar seperti pesta pernikahan, pesta ulang tahun, gathering dan lainnya. Dengan menggunakan kursi total dapat menampung hingga 250 orang bahkan bisa menampung hingga 800 orang jika tanpa menggunakan kursi.

Kehadiran TreeHouse café di Kota Bandung sedikitnya mengobati kerinduan kita akan masa kecil dulu yang sangat dekat dengan alam terutama pohon. Setidaknya di tempat ini pula sedikitnya kita bisa mengenalkan permainan yang biasa kita lakukan dulu. Permainan yang membuat kita seakan lebih tahu tentang darimana kita berasal.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *