Meramaikan Dunia Perhotelan Bandung
November 13, 2015
Warna Nusantara (336 articles)
Share

Meramaikan Dunia Perhotelan Bandung

Tahun 2005 merupakan tahun yang bersejarah bagi Kota Bandung. Dengan dibukanya Tol Cipularang di tahun itu mulai terbukalah akses masuk yang seluas-luasnya ke kota ini. Kota kreatif yang terkenal sebagai magnet wisata dari sejak jaman kolonial. Kota yang tidak memiliki objek wisata namun mampu mendatangkan ribuan hingga jutaan wisatawan perbulannya melalui wisata pelesirnya. Kebutuhan penginapan terutama di akhir pekan telah mendorong usahawan-usahawan perhotelan untuk membangunnya di kota ini. Nampak semakin menjamur namun nampaknya memang belum mampu menutupi okupansi setiap minggunya. Baru-baru ini dibuka satu lagi yang meramaikan dunia perhotelan Bandung.

Zest Hotels International merupakan budget hotel milik jaringan management hotel global Swiss-Belhotel Internasional yang terus mengembangkan sayapnya dalam pasar hotel budget. Berlokasi di daerah yang strategis tepatnya Jalan Sukajadi, Bandung, hotel ini menanwarkan akomodasi yang nyaman namun tetap bergaya modern bagi para pelaku bisnis dan wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Dengan memiliki 143 Zestrooms, Citrus Cae, 8 ruang pertemuan yang dapat menampung hingga 175 orang serta akses internet nirkabel, untuk mengakomodasi kebutuhan dan memberikan kenyamanan bagi para tamunya.

Seperti diungkapkan oleh CEO Zest Hotels International, Mr. Emmanuel Guillard, “sebagai tambahan atas ketersediaan asilitas yang simpel namun modern setiap Zest Hotel menyediakan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi, dimana hal ini sangat penting untuk dapat mengakomodasi kebutuhan pangsa pasar agar senantiasa terkoneksi. Dalam rangka memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu kami, Zest Hotel juga memberlakukan pelayanan tinggal 24 jam, sehingga waktu check in dapat dilakukan tanpa batasan waktu.”

Zest Hotels menawarkan semua fasilitas yang dibutuhkan bagi para pelaku bisnis dan wisatawan yang menginginkan lokasi ideal, pelayanan yang ramah, kamar yang ditata sempurna, kenyamanan tempat tidur, kebersihan kamar mandi, akses internet gratis di setiap kamar dan area umum, telepon dengan sistem IDD serta area kerja minimalis. Chairman dan Presiden Swiss-Belhotel International, Mr. Gavin M. Faull dalam acara konrensi pers peluncuran Zest Hotel Bandung menambahkan, “kami dengan bangga menyatakan bahwa properti Zest Hotel ke lima di Indonesia – Zest Hotel telah resmi dibuka. Zest Hotel International seperti halnya Swiss-Belhotel International juga memiliki komitmen terhadap passion, proesionalisme dan pelayanan yang ditujukan bagi penyedia fasilitas yang bersih, nyaman dan menyenangkan bagi para pelaku bisnis maupun wisatawan dengan budget yang terbatas.”

Dengan dibukanya akses cepat menuju Kota Bandung layaknya sebuah gerbang yang tertutup rapat kemudian dibuka selebar-lebarnya. Setiap minggunya Kota ini dibanjiri oleh wisatawan-wisatawan lokal. Kehadiran mereka tentu saja harus berbanding dengan kesiapan prasarana penginapannya. Nampaknya memang kebutuhan ini sudah sangat serius diperhatikan oleh para pelakunya, demikian pula dengan kehadiran Zest Hotel Bandung.