Februari 10, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Menyambut Tahun Kambing Bersama Hilton Hotel

Tahun baru Cina atau imlek merupakan hari raya yang paling penting bagi suku Tionghoa. Karena jumlah suku tionghoa ini banyak dan hampir mendiami seluruh bumi ini maka imlek-pun hampir dirayakan di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Indonesia, menyambut tahun kambing ini dirayakan dengan meriah. Selain hiburan barongsay-nya, kuliner khas Imlek adalah sesuatu yang di nantikan. Tidak terkecuali di Hilton Htel Bandung, beberapa menu khas Imlek disajikan khusus dalam rangka menyambutnya.

Menu yang pertama adalah Roast Duck atau Bebek Peking, tentu bahan utamanya adalah Bebek Peking, setelah dikosongkan isinya terutama lemaknya, selanjutnya dimasukan bumbu-bumbu. Bumbu yang digunakan bawang putih, bawang merah, lada, kayu manis. Didiamkan selama 24 jam kemudian direbus agar kulitnya mengencang dan dibumbui hingga menghasilkan warna kecoklatan. Pemilihan bebek muda menjanjikan keempukan dagingnya. Soas dari campuran pindekas, gula dan oaster saos sebagai pelengkap yang pas.

Menu yang ke dua adalah Udang Sereal. Memang makanan khas oriental tidak bisa dipisahkan dengan makanan lautnya. Udang Sereal ini menggunakan udang windu dengan ukuran yang lumayan besar. Udang diolah dengan cara dikupas kulitnya diberi lapisan tepung maizena, putih telur digoreng hingga terasa krispi.

Yang terasa istimewa adalah menu Yee Sang. Makanan berbentuk salad dengan ikan salmon segar beserta irisan halus sayuran seperti wortel, lobak dan lain-lain, total ada 9 jenis sayuran yang dipergunakan. Semua sayur setelah dikupas dan diserut kemudian direndam dengan air es agar si sayur menjadi segar. Cara menyantapnya pun unik dimana si Yee Sang ini akan diaduk beramai-ramai dengan menggunakan sumpit, diangkat tinggi-tinggi. Filosofinya adalah agar semakin tinggi kemakmuran yang diraih dan biasa disertai doa-doa ucapan syukur.

Tiga menu oriental ini secara khusus disajikan Hilton Hotel Bandung sebagai menu hidangan Imlek. Silahkan datang dan mencobanya langsung. Gong Xi Fa Cai.

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *