Oktober 21, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Menularkan Semangat Pembaharuan di Hotel Horison Bandung, Agam Nugraha Subagdja

 “… yang muda bisa lebih kreatif dan yang tua lebih berpengalaman, keduanya jika digabungkan akan menjadi kekuatan yang dasyat. Selama masih produktif umur tidak menjadi masalah bahkan pengalaman yang mereka dapatkan selama belasan tahun dapat menularkan pengalamannya kepada yang muda demikian pula yang muda bisa memberikan ide-ide kreatifitasnya.” – Agam Nugraha Subagdja, Direktur Utama Horison Hotel, Bandung

Hotel Horison Bandung adalah salah satu pioner hotel di Bandung. Keberadaannya selama dua dekade ini telah membantu pemenuhan kebutuhan penginapan di Bandung. Penampilan gedungnya yang tegak berdiri sudah melekat dengan kuat di benak warga Bandung. Hal itu dikarenakan memang selama itu tidak ada perubahan besar dari exterior gedungnya. Di masa sekarang dimana persaingan dunia perhotelan di Bandung yang ketat mau tidak mau perubahan itu sudah menjadi keharusan. Bukan hanya dari segi propertinya namun juga di bidang-bidang lain, terutama bidang managerialnya.

Demikian pula dengan Hotel Horison Bandung yang mulai berbenah mempercantik diri lewat management barunya, Bapak Agam Nugraha Subagdja selaku Direktur Utama dan Bapak Irawan Sadikin selaku Direktur. Keduanya berkolaborasi untuk menampilkan sesuatu yang baru di Hotel Horison, Bandung. “Hotel Horison Bandung harus unik, mempunyai ciri khas dan yang pasti berbeda dengan yang lain dan yang pasti tamu yang datang merasakan pengalaman yang menyenangkan selama menginap di sini,” jelas Pak Agam. Interior kamar yang lama secara bertahap mulai diganti dengan yang baru. Pelaksanaan bertahap ini dilaksanakan agar tidak mengganggu operasional hotel sehingga tidak akan berimbas pada pelayanan tamunya. Perkembangan teknologi yang pesat akhir-akhir ini pun akan dikejar namun tetap saja servis secara langsung antar individu tetap dikedepankan bahkan akan diperbaiki dan lebih ditingkatkan. 

Lebih mengenal sedikit tentang Pak Agam, demikian beliau biasa disebut memiliki latar belakang pendidikan di luar dunia perhotelan. Mengenyam pendidikan di bidang Management dan melanjutkan studi masterial di bidang International Business merupakan latar belakang pendidikan yang mumpuni baik dalam hal managerial dan pengembangan bisnis. Lebih menyukai gaya managerial yang terbuka di mana keterbukaan akan segala hal terhadap karyawan selalu dikedepankan. Mengaku berada di posisi antara gaya memimpin lama dan modern membuatnya lebih fleksibel dalam memimpin. Hal ini sangat dibutuhkan karena karyawan di Horison Hotel Bandung diisi oleh karyawan yang muda dan banyak pula yang sudah belasan tahun bekerja di sana. Hal ini dijadikannya sebagai keuntungan, di mana yang muda bisa lebih kreatif dan yang tua lebih berpengalaman, keduanya jika digabungkan akan menjadi kekuatan yang dasyat. Selama masih produktif umur tidak menjadi masalah bahkan pengalaman yang mereka dapatkan selama belasan tahun dapat menularkan pengalamannya kepada yang muda demikian pula yang muda bisa memberikan ide-ide kreatifitasnya.  Dengan kolaborasi yang baik antara karyawannya maka akan timbul atmosfir yang baik dan lebih terbuka, kreatif, konsisten dan inovatif.

Bapak Agam Nugraha Subagdja dan Bapak Irawan Sadikin merupakan generasi penerus ke-2 dari hotel ini. Kedua orang tua mereka adalah 2 diantara 10 orang pemilik saham Hotel Horison Bandung. Sebagai penerus kedua orang tua mereka tentu saja keduanya ingin membawa Hotel Horison Bandung ke arah lebih baik dan lebih modern. Melalui keduanya Hotel Horison sebagai salah satu pioner hotel di Kota Bandung yang terkenal sebagai Bisnis Hotel, Resort, Convention & Family Hotel akan berubah menjadi The New Bisnis Hotel, Resort, Convention & Family Hotel. 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *