Maret 14, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Mencoba Makanan Korea di Hilton Hotel Bandung

Sama sepeti budayanya yang mulai merambah Indonesia, makanan Korea menjadi salah satu makanan favorit. Nama-nama seperti bulgogi, kimchi dan gochujang mulai akrab di telinga masyarakat. Pada dasarnya masakan Korea berbahan dasar sama seperti masakan Nusantara seperti; nasi, sayuran dan daging. Mungkin karena hal tersebut masakan Korea ini dapat dengan mudah diterima di sini.

Ada sesuatu yang berbeda di Hilton Hotel, Bandung dimana makanan Korea disajikan dengan sangat otentik. Adalah Daniel Chong, seorang Chef yang sudah menimba pengalaman di Tiongkok, Indonesia, Amerika Serikat dan negara asalnya Korea. Khusus makan malam di Hilton Hotel, Bandung, Chef Daniel Chong menyajikan menu Ggo Mak Muchim, Daeha Jatjeup Chae dan Saeng Sun Jeon.

Ggo Mak Muchim lebih dikenal dengan kerang kukus. Kerang yang nikmat kita nikmati adalah hasil dari rendaman air garam selama 1 hari. Setelah diasapi si kerang akan terbuka setengahnya. Bumbu pelengkap lainnya adalah saus wijen, serbuk cabai kering, wijen, daun bawang dan minyak wijen.

Daeha Jatjeup Chae atau olahan udang windu dengan kacang pinus dan tofu. Bumbu pelengkap lainnya adalah saus yuza, mikro salad, garam, buah bidara yang dikeringkan dan kastanya.

Yang terakhir sebagai makanan penutup adalah Saeng Sun Jeon, atau penekuk ikan. Bahan-bahan yang dipergunakan adalah irisan ikan, terigu, telur, merica, garam dan salad oil.

Menu-menu otentik Korea ini dapat kita nikmati di Purnawarman Resto, Hilton Hotel Bandung dari tanggal 11 hingga 15 Maret 2015. Sebagai rangkaian dari acara yang diberi tema Culinary Journey at Hilton Bandung dimana dalam acara ini dihadirkan tiga chef dari sister hotelnya di Korea, India dan Tiongkok.

 

Liputan Nuke Natanegara, Kontributor Warna Nusantara

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *