Menciptakan Tenaga Terampil di Bidang Perhotelan
Mei 19, 2016
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Menciptakan Tenaga Terampil di Bidang Perhotelan

“Generasi muda adalah masa depan industri perhotelan. Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan dunia pariwisata secara global, penting bagi kita untuk merangkul generasi muda di dunia untuk ikut memanfaatkan karir di dunia perhotelan sehingga mereka dapat memperluas wawasan mereka baik dari segi keahlian dan juga tempat-tempat yang dapat mereka kunjungi. Kami ingin menggambarkan bagaimana karir dengan Hilton bisa membantu mereka mencapai kedua ambisi tersebut. ” – Kevin Girard, General Manager Hilton Hotel Bandung

Salah satu problematika yang dialami bukan hanya oleh bangsa kita namun juga dunia adalah masalah tingginya angka pengangguran. Seperti kita ketahui dampak dari problematika ini sangat luas dan serius. Cara untuk dapat menanggulanginya adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Tumbuh dengan pesatnya dunia perhotelan di Kota Bandung merupakan salah satu bantuan dalam menanggulangi masalah ini. Dengan demikian tentunya diperlukan usaha untuk menciptakan tenaga terampil di bidang ini.

 

Hilton Bandung ikut mengambil bagian dalam [email protected] Live: Youth in Hospitality Month, acara global tahunan yang diselenggarakan oleh Hilton Worldwide, yang menampilkan banyak peluang karir yang tersedia di bidang Hospitality bagi para generasi muda. Sepanjang bulan Mei , seluruh hotel dan kantor pusat Hilton Worldwide di seluruh dunia mengadakan ratusan acara yang bertujuan membagikan informasi bagi mereka yang sedang mencari  peluang karir yang menarik dan beragam di industri perhotelan. Program ini merupakan bagian dari komitmen Open Doors Hilton Worldwide , yang bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi setidaknya satu juta generasi muda hingga tahun 2019 dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk mencapai potensi terbaik mereka .

Pada hari Selasa, 10 Mei, 2016, Hilton Bandung mengundang para pelajar dari The Learning Farm untuk mendapatkan perkenalan mengenai karir di bidang Hospitality. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengaruh positif kepada para generasi muda dan memperlihatkan kepada mereka pilihan yang tersedia di industri perhotelan, serta menyoroti keahlian yang mereka butuhkan ketika mereka memulai pilihan karir mereka. Tujuan jangka panjangnya adalah untuk merekrut para pelajar yang tertarik di bidang Hospitality untuk menjalani program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Hilton Bandung. Pada kunjungan satu hari ini, para siswa diajak Tur Keliling Hotel sebagai perkenalan terhadap Hilton Bandung dan juga berkunjung ke seluruh departemen yang ada di hotel, namun fokus utama adalah departemen Kitchen dan Housekeeping. Mereka mendapatkan penjelasan mengenai cakupan pekerjaan dan pengalaman singkat bekerja di kedua departemen tersebut oleh para pemimpin senior dan pelatih departemen.

Pada hari Minggu, 15 Mei, 2016, Hilton Bandung akan mengadakan acara tahunan ” [email protected] “, dengan mengundang enam belas sekolah dan universitas di Bandung dan Jawa Barat, termasuk Jakarta, untuk mengeksplorasi peluang karir di industri perhotelan. Hilton Bandung sudah menjalankan program PKL bagi sebelas sekolah yang datang, dan bermaksud untuk memperluas jangkauan ke sekolah lain yang bisa mulai mengirimkan siswa mereka secara bertahap mulai dari Juli 2016 hinnga Januari 2017.

Kevin Girard, General Manager, Hilton Hotel mengatakan, “generasi muda adalah masa depan industri perhotelan. Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan dunia pariwisata secara global, penting bagi kita untuk merangkul generasi muda di dunia untuk ikut memanfaatkan karir di dunia perhotelan sehingga mereka dapat memperluas wawasan mereka baik dari segi keahlian dan juga tempat-tempat yang dapat mereka kunjungi. Kami ingin menggambarkan bagaimana karir dengan Hilton bisa membantu mereka mencapai kedua ambisi tersebut. ”

[email protected] Live: Youth in Hospitality adalah sebuah kesempatan yang unik bagi team member Hilton Worldwide untuk menginspirasi para pencari kerja di bidang industri perhotelan, serta mendukung mereka dengan memberikan bimbingan tentang keahlian yang menjadi bagian vital bagi kesuksesan di lingkungan kerja. Para peserta ikut bergabung bersama team member Hilton Worldwide dalam rangkaian acara mulai dari konsultasi mengenai résumé, networking, hingga presentasi mengenai perjalanan karir para team member di industri perhotelan.

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *