Juni 11, 2015
Warna Nusantara (339 articles)
0 comments

Melihat Bandung yang Sesungguhnya di Takigawa Meat Bar in The Sky

“The sky is the daily bread of the eyes.” – Ralph Waldo Emerson

Langit yang biru luas makanan terindah mata, seluas nafas hidup manusia. Sebuah angan dari mulai hidupnya manusia untuk bisa kesana, terbang bebas seperti burung. Ingin melihat bumi tempat yang didiaminya dari atas. Keindahan yang seolah membuat burungpun tak bosan terbang. Sama halnya di Takigawa Meat Bar in The Sky, tidak usah bermimpi jauh untuk bisa terbang, datang saja kesana. Angin yang masuk lewat jendela serta udara yang masih asri serasa melihat Bandung yang sesungguhnya.

Tak bisa dipungkiri sensasi ini yang menjadi daya tarik Takigawa Meat Bar in The Sky. Berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar, Bandung, daerah ini dari dulu merupakan sorganya warga Bandung untuk menikmati kotanya dari ketinggian. Seolah semua sudut kota tidak luput dari pandangannya disini. Semakin malam, cahaya lampunya memancarkan keindahan yang lain. Jangan sepelekan udara dinginnya, saran saya siapkan jaket sebelum kedinginan. Takigawa Meat Bar in The Sky yang berada didataran tinggi Bandung, sedari masuk saja kita harus menaiki lift untuk sampai ke area reto-nya di lantai 7. Jadi bisa dibayangkan kita berada di Puncak Pass-nya kota Bandung kemudian naik ke gedung lantai 7 dan disana melihat keindahan panorama si Parij Van Java. Satu kata saja, menakjubkan.

Bukan hanya itu saja yang dimiliki oleh Takigawa Meat Bar in The Sky, silahkan coba menu-menu yang ditawarkan disana. Dua resto yang digabungkan menjadi satu ini, Takigawa dan Meat Bar, menawarkan menu-menu makanan Jepang dan Barat. Sesuai dengan namanya, untuk Takigawa menu yang ditawarkan adalah makanan-makanan Jepang. Berbeda dengan resto-resto Jepang lainnya yang hanya menghidangkan satu jenis makanan saja seperti contohnya Resto Sushi, Bento atau Ramen, Takigawa boleh dibilang yang terkomplit. Disini lima jenis resto Jepang digabung menjadi satu. Menu yang paling diminati adalah fushion sushi dan yang terfavorit adalah Takigawa Roll. Dijamin akan menemukan sushi yang lain daripada yang lain karena sushi di Takigawa rasanya familiar dengan lidah nusantara, lezat dan terkadang mengejutkan. Yang tidak ada di resto-resto jepang lain  pada umunnya adalah Nasi Bakar ala Negeri Sakura atau Kamameshi. Khusus menu di Meat Bar, jajaran makanan western siap untuk dinikmati. Jagoan untuk menu-menu western ini sebut saja Beef Wellington dan L’Entrecote. Makanan yang terakhir cukup unik penyajiannya, rasanya juga sesuai dengan harga yang ditawarkan. Paduan tenderloin beef, kentang dan puff pastry dengan bayam serta sup labu sebagai complimentary-nya. Dijajaran minuman, tiga yang patut dicoba adalah, Greentea Smoothies, Sour Lemon Sparks dan Hakunametata. Kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 18.000,- sampai dengan Rp 350.000,-, jadi cukup masuk ke semua kalangan, tak heran jika Takigawa Meat Bar in The Sky ramai dikunjungi berbagai kalangan dan usia. Mungkin pula hal ini sengaja dibuat sesuai dengan nama Takigawa yang dalam Bahasa Jepang berarti Air Terjun, bergerak dari atas ke bawah yang airnya memberi manfaat bagi banyak orang.

Keberadaan Takigawa Meat Bar in The Sky sudah berjalan 3 tahun, selama itu pula resto ini mengajak pengunjungnya untuk melihat Kota Bandung yang sesungguhnya, keindahan panorama alam serta makanannya yang pas dan kalau beruntung bertemu gadis-gadisnya yang memiliki satu tujuan dengan kita. Eat and enjoy the view. Saran terakhir, ajak pasangan spesial kita karena makanan beserta suasana yang sangat indah disana, sayang untuk disyukuri seorang diri.

Untuk alamat lengkap dan mapping Takigawa Meat Bar in The Sky dapat dilihat disini

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *