Melebarkan Sayap Ke Bumi Parahyangan
Januari 18, 2017
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

Melebarkan Sayap Ke Bumi Parahyangan

 

BERSATU UNTUK PARIWISATA BUMI PARAHYANGAN

Langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil – begitu pepatah umum mengatakan bahwa dalam setiap langkah yang besar selalu disertai dengan langkah kecil yang mengiringi.

Bumi Parahyangan atau Priangan dianggap sebagai tempat atau kawasan suci tempat Hyang/ Para Dewa bersemayam, menurut legenda Sunda, tanah Priangan tercipta ketika para dewa tersenyum dan mencurahkan semua berkah dan restunya. Kisah ini bermaksud untuk menunjukkan keindahan dan kemolekan alam Tatar Sunda yang subur dan makmur. Dikenal dengan keindahan alam dengan gunung-gunungnya wilayah Jawa Barat dan aneka keunggulannya lainnya seperti aneka jenis wisata, dari wisata alam, belanja, hingga kuliner, didukung dengan kemudahan akses, menjadikan Bumi Parahyangan sebagai kota tujuan wisata terkemuka di Indonesia dan tidak hanya kota Bandung tetapi secara tradisional Kebudayaan Sunda mencakup Kabupaten Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cimahi, Bandung, Cianjur, Karawang, Sukabumi dan Bogor, serta daerah lainnya. Seiring dengan tuntutan jaman maka Pengembangan pariwisata di Bumi Parahyangan terus digalakkan, tak hanya dari pemerintah, namun juga oleh para pelaku pariwisata, termasuk bidang perhotelan. Seperti disampaikan pada Pengukuhan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Parahyangan di GH Universal Hotel Bandung, 14 Januari 2017.

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) memulai langkahnya di bumi pertiwi pada tanggal 20 April 2016 di Bali. Merupakan sebuah wadah berkumpulnya General Manager yang profesional dan independen dari seluruh Indonesia. Sejak berdirinya, sudah terbentuk 30 DPD (Dewan Pimpinan Daerah) atau Chapter di seluruh Indonesia. Dengan semangat kebersamaan, para General Manager ingin menjadikan organisasi ini sejajar dengan organisasi-organisasi profesi lainnya dan berkontribusi aktif bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Iwan Rismawardhani, CHA, ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Parahyangan mengutarakan, sejalan dengan visi dan misi, IHGMA Chapter Parahyangan akan menjalankan peningkatan kemampuan para General Manager dalam cakupan areanya, untuk lebih meningkatkan kemampuan.dan pengetahuan, agar menjadi pribadi yang tangguh dan berahlak mulia. Sebagai pimpinan tertinggi dari institusi perhotelan, General Manager diharapkan dapat menebar kebaikan dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

 

 

 

 

 

 

IHGMA Chapter Parahyangan saat ini memiliki lebih dari 45 anggota. Tak hanya di Bandung Raya, cakupan area organisasi ini juga meliputi Bandung Barat, Subang, Garut, Purwakarta, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu. Cakupan area yang luas, membuat peran organisasi ini sangat strategis. “Dimulai dari pengembangan potensi General Manager dan sumber daya manusia di dalam organisasi yang dipimpinnya, diikuti dengan aktivasi kegiatan sosial dan kegiatan lain yang sejalan dengan pengembangan industri pariwisata. Terutama karena bumi Parahyangan ini sangat kaya dengan potensi wisata”, pungkas Iwan Rismawardhani, CHA menutup pembicaraan.

Semoga dengan langkah kecil untuk kebaikan ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan pariwisata nasionalserta  akan menjadi suatu langkah yang besar untuk mengawali kesuksesan di setiap tempat yang dipimpinnya.

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *