Lidahpun Bergetar di Gardenia Hotel Amaroossa Bandung
Oktober 3, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Lidahpun Bergetar di Gardenia Hotel Amaroossa Bandung

“Where comfort and satisfaction go hand in hand.” – Hotel Amaroossa Bandung

Sudah pasti kenyamanan tempat untuk menyandarkan kepala adalah sesuatu yang paling dicari oleh orang yang memiliki waktu sempit untuk beristirahat. Rasanya berbaring dirumah tidak akan cukup melepas lelahnya pikiran. Waktu liburan pun akan sangat dinanti. Cukup liburan pendek di akhir pekan saja atau dikumpulkan ke akhir tahun jika kuat menantinya tidak juga jadi masalah. Kenyamanan menginap tentu saja akan berpengaruh pada liburan anda. Tentu saja, jangan sampai gara-gara tempat beristirahat ini yang kurang memadai semua rencana liburan anda berantakan pada akhirnya. Jadi pilih tempat menginap yang mampu mengakomodir hal tersebut. Tapi sebetulnya hal ini bukan segala-galanya juga, jangan lupakan pengisi perut anda karena dari sini juga ketenangan bisa muncul. Rasanya sudah cukup berbasa-basinya, akhir pekan ini datang saja langsung ke Hotel Amaroossa Bandung. Selain merasakan kenyamanan menginap lidahpun bergetar di Gardenia, Hotel Amaroossa Bandung.

Gardenia adalah nama resto yang ada di Hotel Amaroossa Bandung. Resto ini akan memanjakan anda dengan menu-menu pilihan hasil dari olahan tangan Chef Ateng Muchtar. Pada kesempatan ini Tim Warna Nusantara secara kebetulan diberi kesempatan untuk mengintip dan mencicip makanan karya Chef Ateng secara langsung. Menu-menu lengkap disajikan dari makanan pembuka, utama hingga penutup. Menu-menu untuk makanan pembuka diantaranya adalah: Cheese Potato Boat, Chef Salad dan Encrout Kabocha Soup. Makanan utamanya adalah Steak Maranggi serta Iga Bakar ala Govar. Sebagai penutupnya ditampilkan Strawberry Panacotta. Dijajaran minuman tampil Green Thai Tea, Green Tea Latte dan Swamthink.

Chef Ateng Muchtar menampilkan menu-menu makanan pembuka yang menggugah selera. Yang pertama adalah Cheese Potato Boat, cemilan perpaduan antara kentang dan keju yang ditata sedemikian rupa hingga berbetuk perahu. Selain itu adapula Chef Salad, salad segar berisikan saladah, daging sapi asap, tomat cherry, wortel, gerkin yang dilumuri oleh keju chedar, mustard dan mayonaise. Yang membedakan dengan yang lain adalah penggunaan madu dalam saladnya. Bagi penggemar soup dihadirkan pula Encrout Kabocha Soup. Tampilan ini sekilas nampak seperti zupa-zupa namun yang membedakannnya adalah penggunaan encrout atau puff pastry. Selain itu yang membedakannya adalah penggunaan kabocha atau labu.

 

Menu andalan untuk makanan utama yang pertama adalah steak maranggi. Sesuai dengan namanya makanan ini merupakan perpaduan makanan barat, steak serta nusantara lewat marangginya. Pembuatan steak ini layaknya steak-steak yang lain hanya saja menggunakan bumbu maranggi sebagai sausnya. Walaupun berkesan nusantara namun disajikan dengan gaya elegan sehingga tidak menurunkan prestisenya. Makanan yang lainnya adalah Iga Bakar Ala Govar. Sebagai selingan, govar adalah nama panggilan dari Chef Ateng Muchtar sedari memulai karier di dunia kuliner hingga sekarang. Iga bakar ini boleh dibilang kaya akan rempah dimana didalamnya digunakan rempah seperti kapulaga, cengkeh, pala, lengkuas, bawang merah, bawang putih serta gula merah. Coba pula sambal khas govar yang bikin lidah bukan hanya bergetar.

Tidak usah khawatir dengan sambal ala govar karena makanan penutupnya mampu meneralisirnya. Strawberry Panacotta adalah es krim kaya rasa khusus racikan  Selain menggunakan fresh milk dan fresh jam, es krim ini menggunakan selai strawberry dan buah strawberry sebagai penguat rasanya, sebagai penyegar rasa dipergunakan lemon juice serta buah peach dan daun mint.

 

Jajaran pelepas dahaga dimunculkan dua minuman yang sedang digemari di Bandung, green tea, yang satu adalah Green Thai Tea dan yang lain Green Tea Latte. Yang menarik adalah minuman yang dinamai Swamthink. Dinamai demikian karena mungkin karena warnanya yang didominasi oleh warna hijau sama seperti warna sosok superhero swamthink. Sayuran yang digunakannya adalah baby pakcoy, buah-buahan penyegar rasanya adalah orange sunkist, orange consentrate dan apel malang.

Semua menu ini bisa dipesan langsung di Gardenia Resto, Hotel Amaroossa Bandung. Tidak harus menginap juga nampaknya karena tangan Chef Ateng Muchtar bersama staff-nya akan selalu terbuka bagi tamu yang ingin mencicipi menu-menu ini kapan juga. Jadi siap-siap saja lidah anda bergetar.

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *