Agustus 12, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Kornet Lidah Warisan Keluarga Garem Garem

“Keluarga kami hampir semuanya  memiliki latar belakang di bidang kuliner. Kebetulan tiga dari lima bersaudara memiliki profesi yang sama sebagai seorang “Chef”. Karena itulah kami berpikir mengapa tidak membuat suatu rumah makan dengan memanfaatkan resep-resep dari Ibu kami,” – Bobby Renaldi Wirakusumah, Warung Garem Garem

Memang masakan Ibu di rumah adalah masakan yang terbaik. Resep apapun yang dimasaknya akan meninggalkan kenangan tersendiri. Kenangan-kenangan akan resep masakan itulah yang coba diangkat oleh tiga orang kakak beradik lewat rumah makan yang mereka dirikan dan kelola sendiri. Rumah makan yang diberi nama Warung Garem Garem ini mereka dirikan selain bertujuan untuk melestarikan resep warisan keluarga yang sudah turun-temurun juga untuk menyalurkan kemampuan dalam hal memasak. Hal ini dapat dimaklumi karena profesi ketiganya adalah “Chef.” 

Warung Garem Garem yang didirikan oleh tiga kakak beradik Bobby Renaldi Wirakusumah, Ardy Dewandi Wirakusumah, dan Mega Rahman Wirakusumah berdiri sejak Desember 2011. Pada saat ini berlokasi di Jl. Banteng No. 5, Bandung. Menu-menu yang disajikan rumah makan ini merupakan menu-menu yang biasa dimasak oleh sang Ibunda tercinta, Ny. Tinny Sri Wartini. Konsep yang diusung oleh Garem Garem adalah “Family Restaurant” dengan menawarkan menu-menu “Home Cooking” tempo dulu.

Bobby Renaldi mengungkapkan, “Menu-menu  yang ada di Garem Garem, hampir sebagian besar merupakan resep Ibu saya. Ketika ada acara keluarga, Ibu saya selalu membuatnya untuk anak, cucu serta seluruh keluarga.”

Selain resep keluarga, sebagian menu juga merupakan hasil perjalanan karir mereka bertiga yang pernah menjadi “Chef” di resto dan hotel. Hal itu yang menjadi alasan bagi mereka bertiga untuk memutuskan mendirikan Warung Garem Garem. “Kami ingin para pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati hidangan yang biasa dimasak oleh Ibu kami. Mereka bisa menikmati suasana tempo dulu baik dari menunya maupun atmosfer ruangan yang ada di restoran kami,. Pastinya menu yang ditampilkan di resto ini merupakan menu yang terbaik dan cocok di lidah pengunjung,” kata Ardy Dewandi angkat bicara.

Dari daftar menu yang ada, hampir 70 persen menu yang ditawarkan oleh resto yang memiliki  logo bergambar wadah tempat garam ini menyajikan hidangan “International Culinaire”. Mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Namun demikian, tak kalah lezatnya adalah hidangan “Kornet Lidah Sapi” juga menjadi favorit para tamu yang tak ingin meninggalkan nasi putih saat bersantap. Hidangan inilah yang pada akhirnya menjadi ciri khas utama di Warung Garem Garem. Makanan dari resep turn-temurun keluarga ini yang menjadikan identitas Warung Garem Garem menjadi identik dengan “Kornet Lidah Sapi” yang lezat. Warung Garem Garem telah menjadi tujuan utama bagi para penikmat “Kornet Lidah Sapi” yang berburu sedapnya hidangan lidah empuk, di padukan dengan nasi putih pulen dan kuah gurih panas, dilengkapi segarnya tomat dan sayuran wortel serta buncis yang renyah. Di tambah sedikit sambal pedas dan emping garing, maka lengkaplah sudah kepuasan yang dapat di nikmati para tamu penggemar “Kornet Lidah Sapi” ini. 
 
Untuk yang penasaran dengan Kornet Lidah Sapi khas Warung Garem Garem silahkan datang langsung ke Jl. Banteng No. 5, Bandung. Untuk reservasi hubungi nomor telepon 022-7322770.
 
 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *