Oktober 7, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Kompaknya Kompakers Bandung

“Amazing women love photographs.” – kompakersbandung

Penemuan paling populer pada abad ini bisa kita sebut dengan lantang adalah Media Sosial. Seolah sudah memasuki sendi kehidupan, layanan ini susah untuk ditinggalkan. Kemunculannya menjadi fenomena tersendiri. Diduga sepertiga dari penduduk bumi adalah pengguna aktif layanan ini. Jika kita secara bijak menggunakannya sebetulnya Media Sosial akan sangat membantu. Kita ambil contoh saja beberapa orang yang sukses menjadi pengusaha dengan menggunakan media ini. Seperti kata bijak “bersilaturahmi memperpanjang rejeki”, ya begitulah sepertinya pepatah yang pas bagi mereka. Demikian pula dengan komunitas kompakersbandung, komunitas yang kebanyakan diisi oleh wanita ini mempunyai cara lain dalam menggunakan media sosial, cara kompaknya kompakers Bandung.

Hingga saat ini ada sekitar 600-an anggota yang aktif di media sosial kompakersbandung. Adapun media tempat berkumpulnya mereka di Instagram, media sosial yang sedang banyak digandrungi akhir-akhir ini. Sebetulnya kompakersbandung ini merupakan kepanjangan tangan dari uploadkompakan yang sudah ada terlebih dahulu. Untuk mengakomodir pertemuan antar anggota, beberapa kota akhirnya membuka akun baru.

Sesuai dengan namanya, kegiatan awalnya adalah dengan mengupload dengan tematik, tujuannya hanya untuk seru-seruan saja. Walaupun demikian jangan salah ternyata foto-foto yang ditampilkan oleh anggota kompakersbandung memiliki kualitas yang baik bahkan beberapa ada yang berhasil memenangkan lomba fotografi. Karena intens dan akrab di media sosial hingga akhirnya tercetus ide untuk mengadakan pertemuan atau istilahnya copy darat. Tak disangka dari pertemuan-pertemuan tersebut menghasilkan kegiatan-kegiatan yang positif. Acara yang diadakan memang kebanyakan dibuat untuk mengakomodir hobi anggotanya. Salah satunya adalah acara workshop foodphotography yang diadakan di Cafe KrangKring beberapa waktu yang lalu. Selain itu banyak pula kegiatannya yang bersifat sosial. Dalam waktu dekat ini bekerjasama dengan Cooking RocknRoll Warna Nusantara serta Harris Hotel Festival Citylink Bandung akan mengadakan acara edukasi memasak khusus bagi anggota kompakersbandung.

Dari hobi mengupload sesuatu kompakan untuk seru-seruan hingga akhirnya bisa bertemu dan mengadakan acara yang bermanfaat, demikianlah kompakersbandung. Mungkin dianggap iseng tapi hasil dari foto-foto para amazing woman ini tidak boleh disepelekan. Walau mungkin agak kejauhan berpikir namun patut ditiru juga kekompakan mereka. Kekompakan yang nampaknya sudah banyak berpudar di nusantara ini. Ingin merasakan kompakan juga, ikut saja akun instagram mereka kompakersbandung.

Liputan Yudiari Widyawati, Kontributor Warna Nusantara

Related articles

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *