Ketupat Isi Daging
Juni 24, 2016
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Ketupat Isi Daging

Bila ditanya masakan atau makanan apa yang sangat identik dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran di Nusantara, jawabannya pasti ketupat. Makanan yang terbuat dari beras ini memang menjadi pengganti nasi saat lebaran dan biasa dihidangkan dengan kuah opor atau sayur laksa. Entah dari kapan awalnya namun semenjak nenek kakek kita kecil cerita tentang ketupat ini judah hadir. Layaknya nasi sebagai makanan pokok demikian pula ketupat, pun juga yang posisinya yang kurang pas jika dihidangkan seorang diri hingga akhirnya tercipta banyak jenisnya. Karena ketupat masih menjadi makanan primadona setiap orang yang merayakan Lebaran, Harris Hotel & Conventions Festival Citylink mencoba untuk memodifikasi ketupat menjadi lebih lezat dan unik, ketupat isi daging.

Biasanya ketupat itu dibuat polos dari beras namun ketupat di Hotel ini dibuat dengan taburan daging sapi didalamnya, daging sapi tersebut sudah dibumbui sebelum dimasukan kedalam beras yang diisikan kedalam cangkang ketupat. Cara pembuatan ketupat isi daging ini memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran karena para Chef dituntut untuk menghasilkan tingkat kematangan yang sempurna untuk kedua bahan yang terdapat dalam ketupat, yaitu beras dan dagingnya. Setelah matang ketupat dapat disajikan dengan opor ayam atau sayur laksa yang memiliki ke-khasan aroma dan rasa yang sangat cocok dipadu padankan dengan ketupat. Tak lupa Harris Hotel & Conventions Festival Citylink pun menyiapkan menu pendamping lainnya yaitu sambal goreng balado ketang, hati ayam dan petai. Aneka sambal pun disiapkan bagi si penyuka pedas ada sambal terasi, sambal matah, sambal bawang dan banyak lainnya.

Bagi Anda yang ingin mencicipi ketupat isi daging yang otentik ini, bisa menikmatinya saat sarapan pagi dan makan malam Lebaran di HARRIS Café tepatnya tanggal 6 dan 7 Juli 2016. Menu ini termasuk kedalam deretan menu buffet lainnya yang tentunya bisa dinikmati sepuasnya. Harga yang dibandrol untuk sarapan pagi adalah Rp. 90.000 net per orang dan makan malam Rp. 200.000 net per orang. Khusus saat makan malam Lebaran ada tambahan menu special lainnya yang pasti memanjakan selera makan Anda. Program ini berlaku untuk umum, namun bagi yang ingin menginap, sudah menyiapkan paket menginap khusus dengan rate mulai dari Rp. 1.268.000 net sudah termasuk sarapan pagi & makan malam untuk dua orang. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi no telepon 022-6128600.

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *