Jangan Khawatirkan Makan Malam Natal Anda
Desember 7, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Jangan Khawatirkan Makan Malam Natal Anda

“People are so worried about what they eat between Christmas and the New Year, but they really should be worried about what they eat between the New Year and Christmas.” – unknown

Nusantara, kata yang ditemukan dalam manuskrip Jawa Kuno, Negarakertagama, dan pertama kali dipopulerkan oleh Dr. Setiabudhi atau E.E. Douwes Dekker, secara harfiah terdiri dari 2 kata “nusa” yang berarti pulau dan “antara” yang bisa diartikan sebagai pulau diantara-antara. Hingga akhirnya kata nusantara ini dipergunakan sebagai kata pengganti Indonesia oleh Ki Hajar Dewantara yang berarti bahwa kepulauan baik besar maupun kecil yang ada diantara Pulau Sabang di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam hingga Merauke di Provinsi Papua itulah Nusantara. Bukan hanya pulaunya saja namun tentunya orang-orang yang tinggal didalamnya hingga kebudayaan yang mereka jalani. Walaupun berbeda namun tentunya ada garis besar persamaannya. Dari sini mungkin bisa kita samakan sibuknya umat kristiani di negeri ini dalam mempersiapkan Hari Natal pada Bulan Desember dengan Umat Muslim sahabatnya di negeri ini pula yang mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri di Bulan Ramadhan. Tentu saja berbeda jauh namun tetap ada kesamaan budaya, budaya berkumpul memperingati hari raya bersama keluarga. Jamuan makan untuk keluarga besar pun dipersiapkan. Bahkan tidak jarang hal ini kadang yang membuat kekhawatiran bagi sebagian orang, khawatir tidak dapat memberikan kepuasan pada tamunya.

Itu tentu saja berlaku bagi yang memasak dan menyajikan hidangan sendirian. Bagi jamuan makan malam natal ini beragam tempat di Bandung memberikan bantuan jasa dalam memenuhi kebutuhan ini. Salah satu tempat yang bisa dicoba adalah Fresco Restuarant, Hilton Hotel Bandung. Menu-menu dari mulai makanan pembuka, sup, makanan utama hingga penutup disiapkan khusus untuk Malam Natal tanggal 24 Desember 2015 ini.

 

 

Sepertinya pepatah kuno Bangsa Inggris diatas tidak akan terbukti disini karena hidangan yang disajikan chef-chef dari Hilton Hotel Bandung tidak akan membuat khawatir anda di Malam Natal hingga Tahun Baru saja, tentu saja di bulan-bulan dan acara khusus lainnya, sama seperti Nusantara yang terus memuaskan kita sepanjang tahunnya.

Video

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *