Desember 9, 2014
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Indonesia Satu Workshop di Jamie Oliver Fifteen Restaurant

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Mengajarkan masakan Indonesia untuk skala internasional tak hanya bisa dilakukan dalam suasana kelas formal. Cara lain yang lebih interaktif dan menyenangkan ternyata juga bisa menarik minat untuk banyak orang. Contohnya belum lama ini, tepatnya 12 oktober 2014 tim Indonesia Satu (www.indonesiasatu.nl) terdiri dari chef Didi Han, chef Roberto Respati, chef Agus Hermawan, chef Eduard Roesdi, Detty Janssen, Renu Lubis, Renske Wolff dan Ida Rosanti yang bermukim dinegara Belanda telah memberikan pengenalan “Dapur Indonesia” kepada anak didik (apperantice) Jamie Oliver yang ada di restoran Fifteen Amsterdam.

Acara yang dilakukan langsung dari dapur restoran Jamie Oliver Fifteen Amsterdam ini diikuti hampir seluruh anak didik yang berjumlah sekitar 16 orang, dan dibantu oleh dua guru pengajar mereka yaitu Michael de Boois dan Lars Lustenhouwer.

Disini para peserta diajak untuk melihat secara langsung dan mengenal lebih jauh mengenai masakan Indonesia secara authentik. Adapun yang diajarkan yaitu pengenalan bumbu-bumbu masakan yang biasa dipergunakan didapur Indonesia seperti pemakaian sereh, laos, kunyit, terasi dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan pengenalan mengenai penggunaaan beras sebagai makanan pokok bangsa Indonesia, dan bagaimana memasak nasi secara benar, baik memasak secara tradisional ataupun secara modern dengan menggunakan rice cooker. Sementara pengenalan masakan dari Indonesia, gado-gado dan ayam bumbu rujak menjadi menu pilihan yang diajarkan untuk para peserta. Setelah acara pengenalan jenis bumbu dan masakan diperkenalkan, acarapun dilanjutkan oleh para anak didik untuk dapat mempraktekkan apa yang telah dipelajari.

Acara yang dimulai dari jam 10 pagi hingga 3 sore ini cukup mendapat sambutan yang baik dari para peserta, antusiasme dan keingintahuan para anak didik yang merupakan warga negara Belanda memberikan kesan tersendiri bagi para pengajar. Disamping itu, para anak didik ini dapat membuktikan kemampuan mereka untuk menyajikan menu masakan dari bahan-bahan yang telah disiapkan sesuai dengan apa yang telah dipelajari dalam waktu singkat.

Ingin melihat bagaimana acara workshop direstoran Jamie Oliver ini berlangsung? Simak dalam video berikut: http://indonesiasatu.nl/videos/cooking-workshop-at-restaurant-fifteen-amsterdam/

 

 

 

Diutarakan oleh : Detty Jansen dari Amsterdam[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/1″][vc_gallery type=”image_grid” interval=”3″ images=”2782,2783,2784,2785,2786,2787,2788,2789,2790,2791,2792,2793″ onclick=”link_image” custom_links_target=”_self”][/vc_column][/vc_row]

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *