Maret 30, 2015
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

ICA BPD Jabar di Acara Bandung Food Ingredients

Sebuah acara yang menarik kembali di helat di Bandung beberapa waktu kemarin. Acara yang dinamai Bandung Food Ingredients ini merupakan acara yang bukan hanya gelaran produsen-produsen bahan makanan saja namun juga merupakan ajang pembelajaran kuliner bagi masyarakat. Salah satu pengisi acara yang aktif memberikan edukasi ini adalah ICA BPD Jabar.

ICA BPD Jabar yang periode sekarang dikomandani oleh Abah Weddy Yanuar ini mencoba menuangkan salah satu programnya lewat acara ini, memberikan edukasi bagi para siswa, penggiat kuliner hotel resto dan cafe serta penggemar kuliner. “Tujuannya adalah memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pola dan cara memasak yang benar,” ujarnya. Lewat ajang ini pula merupakan perkenalan yang lebih dalam ICA BPD Jabar dengan masyarakat yang belum tahu mengenai organisasi ini. Memberikan edukasi ini merupakan komitmen organisasi ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat. “ICA BPD Jabar bukan hanya membuat event yang besar saja tapi yang terpenting adalah membantu masyarakat,” sambung Abah Weddy.

Di hari pertama beberapa anggota ICA BPD Jabar berdemo membuat kreasi makanan dari bahan yang sederhana dengan menggunakan produk ingredient dari KOKITA, disambung dengan cooking demo dari salah seorang Chef legend ICA, Chef Rohendi. Selain itu ada pula presentasi tentang kuliner yang disampaikan oleh chef legend lainnya Chef Johan. Adalah merupakan salah satu program ICA BPD Jabar untuk mengangkat masakan nusantara masa lalu agar muncul ke permukaan lagi. Ajang ini adalah kesempatan siswa-siswa yang mendalami disiplin ilmu kuliner serta penggiat kuliner menimba pengalaman.

 

 

 

 

 

 

Rencananya acara Bandung Food Indgredient yang diadakan oleh Kijang Mas akan digelar berkesinambungan, walaupun demikian ICA BPD Jabar tetap berkomitmen untuk memberikan edukasi kuliner kapan pun. Kita tunggu saja acara ICA BPD Jabar selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *