Food & Travel Directory
Mei 10, 2016
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

Food & Travel Directory

“I travel without barely any luggage. Just a second set of underwear and binoculars and a map and a toothbrush.” – Werner Herzog
Arah memang sudah pasti jalurnya namun apa yang ada di arah yang kita tuju mungkin kita tidak tahu. Secuil panduan tentu ada manfaatnya. Mencontoh dari kawan-kawan lain dari negeri luar yang datang ke negara kita, banyak diantaranya membawa buku panduan tentang daerah yang akan dikunjunginya. Informasi yang didapat bukan hanya tempat menginap dan objek wisata saja bahkan hingga bagaimana cara bersikap disana pun dijelaskan. Mirisnya, buku-buku ini ditulis oleh mereka bukan kita sang pemilik negeri.

Jaman semakin maju demikian pula dengan teknologinya. Dunia yang seolah tiada batas dengan iming-iming kemudahannya. Kemudahan ini pula yang membuat kita mampu mendapatkan informasi sebanyak mungkin. Tentu saja dunia pariwisata mendapatkan imbasnya dimana promosi-promosi yang dilakukan oleh mereka beralih dengan menggunakan teknologi informasi bukan lagi media cetak. Tentu media ini terutama saat ini memiliki keunggulan, diantaranya adalah mudah diakses dimanapun dan ketahanannya.

Walaupun demikian media teknologi ini tidak sesempurna dengan apa yang kita kira karena kebablasan kebebasannya. Banyak dari situs tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, bahkan saking mudahnya mengakses dan diakses banyak yang menjadi pewarta dadakan yang tentu saja wartanya tidak dapat dikategorikan sebagai karya jurnalistik karena beritanya tidak dapat dipertanggungjawabkan. Parahnya lagi plagatisme merajalela. Lantas bagaimana cara membedakannya, tentu saja kebinjakan berteknologi kita yang dapat menjawabnya.

Tentunya amat sangat mudah menjawab pertanyaan tentang informasi apa yang ingin kita dapat jika kita hendak melakukan perjalanan wisata, jangan tanyakan objek wisatanya karena kita yakin anda sudah tahu melalui berita yang diakses melalui dunia maya, jawabannya tentu saja tempat kita makan dan tidur, apa saja fasilitas yang kita dapat dan peta jalan menuju lokasi yang mudah diakses.

Kembali ke dunia kemudahan yang kita bicarakan, semua informasi yang kita butuhkan tadi dapat diperoleh dalam satu media saja. Seperti yang ada di situs www.warnanusantara.com, melalui salah satu kolomnya bernama food & travel directory. Tujuan pembuatannya tentu saja memberikan informasi yang dibutuhkan tentang penginapan dan tempat makan yang rencananya akan dikunjungi. Bukan hanya berguna bagi para wisatawan saja karena dengan pesatnya pembangunan kota kita membuat warganya sendiri tertinggal tentang informasi perkembangannya. Jadi semua dapat menikmatinya.

Derasnya arus teknologi informasi sangat sulit kita bendung, sebaiknya kita ikuti saja arahnya tanpa bermaksud untuk mengalah. Bukan saatnya lagi bepergian dengan harus membawa barang segudang serta peta yang panjang, cukup percayakan kepada teknologi, food & travel directory www.warnanusantara.com.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *