Juni 15, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Festival Dapur Nusantara

Satu lagi acara yang dipersembahkan oleh Warna Nusantara bagi warga Bandung, acara  ini adalah bentuk keperdulian WN dalam rangka memasyarakatkan masakan tradisional nusantara  bagi masyarakat. Acara dikemas sama seperti layaknya culinary night/day yang memang sedang marak dilaksanakan di Bandung namun dengan kemasan dan isi yang berbeda. Acaranya sendiri dinamai Festival Dapur Nusantara.

Festival Dapur Nusantara dinamai demikian karena semua masakan lebih banyak diproduksi di dapur dan Nusantara-nya sendiri sebagai penanda jenis masakan yang disajikannya. Acara ini lebih mengedepankan potensi lokal daerah penyelenggaranya. Untuk acara kemarin, penyelenggaranya adalah Kecamatan Cicendo dengan megambil posisi di sebagian Jalan Supadio. Selain itu, dengan bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) memberikan sumbangan bagi masyrakat yang kurang mampu disana, serta memberikan edukasi usaha kuliner bagi mereka. Yang teristimewa adalah keterlibatan dari Lapas Wanita Kelas IIA Bandung dan memberikan sumbangsihnya dalam acara, juga berpartisipasi dengan berjualan hasil karya mereka di Lapas.

 

 

 

 

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial sekaligus Ibu Walikota Bandung, Atalia Kamil, diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar tidak hanya masyarakat yang beruntung saja yang bisa menikmati namun juga kaum marjinal-nya.

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *