Oktober 6, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Festival Budaya Sumbawa

Wisata Indonesia bukan hanya milik Bali saja. Mungkin itu slogan yang pas bagi para penggerak industri pariwisata di daerah ketika sedang memperkenalkan salah satu tujuan wisatanya. Namun itu sebetulnya bukanlah slogan semata, memang demikian adanya. Nusantara ini kaya akan alam yang mampu memuaskan mata, kekayaan kuliner yang mampu memuaskan perut serta kakayaan budaya yang selalu membat kita bangga. Salah satunya adalah budaya Sumbawa. Dalam rangka memperkenalkan kekayaan wisatanya, maka diadakanlah acara Festival Budaya Sumbawa.

Pada tanggal 4 hingga 5 Oktober 2015 kemarin warga Kota Bandung mendapatkan hiburan tambahan lainnya. Di acara  Festival Lombok dan Sumbawa ini sedikitnya pengetahuan akan kekayaan budaya Lombok dan Sumbawa kita bertambah. Di hari minggunya tanggal 4 Oktober 2015 di sekitaran Jalan Asia Afrika Bandung ramai dimeriahkan dengan acara Parade Budaya dimana muda-mudi meramaikan acara ini dengan menggunakan pakaian dan aksesories khas Suku Sumbawa. Selain itu di hari yang sama diadakan pula Pameran Lombok Sumbawa. Pameran ini diadakan di dalam dan luar Gedung Merdeka Bandung. Malam harinya acara Pentas Seni Lombok Sumbawa diadakan di Kawasan Cikapundung Bandung. Acara ini bertambah meriah dengan kehadiran Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung. Keesokan harinya masih dalam rangkaian acara yang sama, dengan bertempat di Gedung Merdeka Bandung, diadakan acara Seminar Geopark Rinjani dan Lombok Sumbawa Mice Gathering.

Festival Budaya Sumbawa ini bukan hanya diadakan sebagai promosi pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Barat saja namun demikian diharapkan melalui acara ini secara wisatawan domestik akan berbondong-berbondong datang ke Lombok. Sudah sewajarnya daerah wisata potensial seperti Lombok ini dipadati oleh para wisatawan mancanegara saja namun juga wisatawan domestik, sang empunya negeri.

 

Liputan Fadly Shaputra, Kontributor Warna Nusantara

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *