Enak Makan dan Makan Enak
Januari 4, 2016
Warna Nusantara (335 articles)
0 comments
Share

Enak Makan dan Makan Enak

Tahun 2015 sudah berlalu berganti dengan tahun penuh harapan 2016. Libur panjang pun telah berganti menjadi hari-hari penuh rutinitas pekerjaan. Jalanan di kota-kota besar yang beberapa hari kemarin terlihat lengang sudah kembali macet demikian pula sebaliknya jalanan menuju daerah wisata yang tiba-tiba kemarin macet kembali sepi. Bercerita tentang ramainya tempat wisata di Bandung liburan tahun baru kemarin, kita bisa sebut salah satunya adalah kawasan Jalan Sersan Bajuri. Jalan dengan hawa sejuknya yang asri khas daerah  ketinggian Bandung Utara. Dikiri-kanannya dipadati oleh beragam sarana wisata hingga hotel dan resto yang tentunya mengedepankan keindahan panorama alam sebagai unggulannya yang membuat kita enak makan dan makan enak.

Salah satu tempat yang sudah ada di sana semenjak tahun 2011 adalah kawasan resort Maja House. Di resort ini bisa kita akan temui Hotel Stevie6 dengan 24 kamar berkonsepnya serta Sugar & Cream Rooftop Bar and Restourant-nya. Resto ini memang di desain untuk memanjakan para pengunjungnya. Dari mulai makanan hingga tempatnya di seting sebagai arena relaksasi pengunjung. Bukan hanya di bioskop saja ternyata disinipun kita bisa meikmati sofabed. Sudah terbayang kan apa yang akan kita lakukan jika perut kita sudah penuh oleh makanan enak? Sudah pasti tiduran kan.

 

Bagi yang hobby dengan makanan Eropa salah satu menu yang sudah menjadi ikon di resto ini patut dicoba, Tenderloin Mozzarella. Yang membedakan dengan steak lainnya mungkin dari penggunaan saus nya dimana biasanya menggunakan  papper sous disini yang dipergunakan adalah cheese sous. Walaupun menggunakan tenderloin lokal namun keempukan dagingnya patut dicoba karena memang mengolahnya dengan teknik yang benar. Sedikit bocoran, untuk mengempukannya si tenderloin ini dimemarkan dulu hingga urat-uratnya mengendur. Di barisan masakan nusantara ada Iga Bakar Konro serta Nasi Goreng Kambing. Iga bakar dengan menggunakan bumbu-bumbu khas masakan Makassar, direbus serta tidak ketinggalan menggunakan kluwek serta kuah khas sop kacang merahnya. Untuk nasi goreng kambing tentu saja menggunakan daging kambing ditambah minyak samin sebagai penambah aromanya. Di jajaran minuman hadir Maja Mint Lemonade, minuman  bersoda dengan tambahan sirup mint, aneka smoothies diantaranya momento smoothies, ice cream strawberry dengan buah lecci dan sirupnya di blend mengahsilkan rasa yang gurih. Tersedia pula kopi serta minuman tradisional bandrek untuk anda yang kedinginan oleh angin yang berhembus di rooftop-nya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sudah bukan menjadi rahasia lagi wisatawan yang berkunjung ke daerah dataran tinggi Bandung Utara selain ingin menikmati makanannya tentu saja ingin pula mendapatkan pencerahan mata lewat pemandangannya yang indah. Suatu relaksasi yang sempurna nampaknya ketika kita mendapatkan kepuasan bukan hanya dari enaknya tempat kita makan namun pula makanan yang masuk ke tubuh kita. Suatu konsep yang diusung dan dipertahankan hingga kini oleh Maja House. Jadi silahkan mencoba.

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *