Oktober 12, 2015
Warna Nusantara (340 articles)
0 comments

Edukasi Kopi

“Kecintaan dan kebanggaan terhadap rasa kopi dari Indonesia. Hal ini membuat kami percaya bahwa setiap orang bisa menikmati secangkir kopi Indonesia yang berkualitas.” – Yellow Truck Cafe

Tanah di Nusantara ini adalah sorganya berbagai macam tumbuhan, salah satunya kopi. Berbagai varian kopi dapat tumbuh dengan baik di negeri ini. Dari kekayaan kopi ini maka sudah sewajarnya kedai kopi hadir menjamur. Walaupun demikian ada yang berbeda dengan yang satu ini. Sang pemilik percaya bahwa sisi edukasi menjadi suatu hal yang penting agar para pelanggan dapat menghargai arti kualitas dan mengagumi kenikmatan secangkir kopi yang sebenarnya. Demikianlah jika kita berkunjung kesana, selain ngopi kita dapat edukasi kopi di Yellow Truck Coffee.

Beranjak dari sebuah roastery di Bandung, Yellow Truck Coffee menyusun beberapa bangku dan meja bagi beberapa orang tamunya yang tertarik serta ingin mencicipi kopi yang mereka sajikan. Di sekitaran tahun 2012, cafe ini mulai terbuka bagi pelanggannya untuk mencoba menyeduh kopi, bertukar ide dan pengalaman. Bahkan hal ini sudah mulai berlangsung jauh sebelum kopi menjadi gaya hidup seperti sekarang ini. Merasa penting untuk memberikan edukasi dan bertukar pikiran dengan pelanggannya karena minum kopi itu tidak hanya berhenti di minumnya saja. Penghargaan akan kopi itu adalah hal yang terutama. Melalui jajaran management dan barista yang baru, tak hentinya Yellow Truck Coffee berinovasi untuk mengembangkan konsep agar mimpi mereka dapat terwujud.

Entah disengaja atau tidak, Bandung dijadikan pusat ekspansi Yellow Truck Coffee. Dari keseluruhan 6 cabang yang ada 4 cabang beroperasi di kota ini. Salah satunya ada di Jalan Sunda yang baru saja di buka tanggal 10 Oktober 2015 kemarin. Merasa senang dengan trend ngopi yang sudah dibentuk serta semangat anak mudanya yang antusias dengan budaya ngopi baru yang ditawarkannya adalah alasan Yellow Truck Coffee menginvasi Kota Bandung melalui produk-produk unggulannya.

Biji Kopi Dolok Sanggul, Sumatera Utara dan Bone, Sulawesi Selatan adalah salah satu biji kopi pilihan yang digunakan sebagai bahan dasar espresso untuk menghasilkan segelas cappucino. Terinspiasi dari makanan penutup creme brulee, cafe ini menghadirkan secangkir hazelnut creme brulee dengan lapisan caramelnya yang khas. Caramel yang bisa dinikmati dalam segelas Iced Caramel Macchiato. Perpaduan unik dari kopi dan jus jeruk bisa dicoba dalam menu Yellow Truck Signature dan masih banyak lagi menu pilihan kopi lainnya. Selain itu tentu saja jajaran panganan yang pas berpasangan dengan kopi-kopinya hadir pula disini.

Kecintaan dan kebanggaan terhadap rasa kopi dari Indonesia. Hal ini membuat kami percaya bahwa setiap orang bisa menikmati secangkir kopi Indonesia yang berkualitas  merupaka janji dan komitmen dari Yellow Truck Coffee. Untuk dapat mewujudkannya maka bertukar ide dan pengalaman bersama secangkir kopi dengan pelanggan adalah salah satu faktor pendorongnya. Kenikmatan sesungguhnya dari secangkir kopi sisi edukasi yang paling penting dari Yellow Truck Coffee.

Liputan Fadly Saputra, Kontributor Warna Nusantara

 

 

 

 

 

 

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *